Sosok Alex Bonpis Bandar Narkoba Kampung Bahari di Mata Teman Kecil

ADVERTISEMENT

Sosok Alex Bonpis Bandar Narkoba Kampung Bahari di Mata Teman Kecil

M Hanafi Aryan - detikNews
Kamis, 19 Jan 2023 10:35 WIB
Alex Bonpis
Alex Bonpis, bandar narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta -

Alex Bonpis, bandar narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, cukup terkenal di lingkungan tempat tinggalnya. Sahabat semasa kecil Alex Bonpis, menilai Alex adalah sosok yang dermawan.

Teman kecil Alex yang meminta namanya diinisialkan D ini mengaku kenal Alex sejak remaja. Ia menyebut Alex berasal dari keluarga yang terpelajar.

"Bapak Alex itu keluarga baik-baik, saya tahu. Bapaknya jujur, keluarganya pun keluarga terpelajar semua," kata D kepada detikcom di kawasan Muara Bahari, Jakarta Utara, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, Sahabat Alex ini mengaku Alex Bonpis sering berbagi rezeki atau bersikap dermawan terhadap para tetangga sejak dulu sebelum terjun ke bisnis narkoba. Alex disebut sering tiba-tiba menyodorkan uang untuk membeli cemilan saat tetangganya sedang berkumpul di depan rumah.

"Ya sering berbagi dia emang. Kalau sama saya, kan istrinya juga suka berbagi juga, dia suka ngasih kalau kita pada duduk-duduk. Dia ngeluarin (duit), 'nih beli kacang, beli bakso'", ucap dia.

Polisi Geledah Rumah Alex BonpisPolisi Geledah Rumah Alex Bonpis (Foto: Dok Istimewa)

Alex Bonpis Awalnya Seorang Pelayar

Dia menyebut Alex sejak awal berprofesi sebagai pelayar. Namun, sejak mengenal istri keduanya, Alex mulai terjerumus bisnis narkoba.

"Katanya emang si istri mudanya ini, mantan pengguna narkoba dulu. Selama dulu di sini, nggak ada narkoba di sini, selama saya kecil, main, nggak ada narkoba," ungkap dia.

Bahkan, setelah Alex terjerumus bisnis narkoba, sahabatnya ini mengaku Alex sempat menasihatinya. Alex menyuruh sahabatnya ini untuk menjaga anaknya agar menjauhi barang haram itu.

"Pernah waktu itu duduk, 'anakmu dah kerja D? Jaga anak lu jangan sampe gitu (terjerumus narkoba),'" kata dia menirukan nasihat Alex.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Lihat Video: Hotman Paris Cerita soal Barbuk 1,9 Kg Sabu di Kasus Irjen Teddy Hilang

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT