Usai Minta Maaf, Keluarga Hasnaeni Harap Masyarakat Tetap Percaya KPU RI

ADVERTISEMENT

Usai Minta Maaf, Keluarga Hasnaeni Harap Masyarakat Tetap Percaya KPU RI

Brigitta Bella - detikNews
Rabu, 18 Jan 2023 21:41 WIB
Keluarga Hasnaeni (Brigitta Belia Permata Sari/detikcom)
Foto: Keluarga Hasnaeni (Brigitta Belia Permata Sari/detikcom)
Jakarta -

Keluarga Hasnaeni atau Wanita Emas menemui Ketua KPU Hasyim Asy'ari untuk meminta maaf perihal laporan Hasnaeni atas dugaan pelecehan seksual. Mantan kuasa hukum Hasnaeni, Bryan Gautama berharap masyarakat tetap memberikan kepercayaan pada KPU.

"Di sini keluarga juga minta maaf kepada seluruh rakyat, karena memang dengan adanya berita ini menimbulkan kegaduhan kepada warga Indonesia dan juga menjatuhkan nama dan institusi KPU. Kami berharap warga kembali memberikan kepercayaan kepada lembaga KPU ini. Itu harapan kami," kata Bryan pada wartawan di Gedung KPU, Jakpus, (18/1/2023).

Sebelumnya Bryan mengatakan bahwa permohonan maaf tersebut diminta langsung oleh Hasnaeni. Ia menuturkan bahwa bisa saja Ketua KPU melaporkan balik, namun Hasyim mengatakan tidak mau memberatkan Hasnaeni.

"Nggak akan melaporkan gitu kan karena permasalahan itu sebenarnya tidak ada. Tapi terakhir ini kami datang sengaja karena untuk mewakili ibu karena memang diminta juga sama ibu. Mbak Alice ini juga ditelepon sama ibu tolong ke ketua KPU untuk meminta maaf karena ibu Hasnaeni sendiri yang meminta ya," ujar Bryan.

Bryan menduga pencatutan nama Hasnaeni soal laporan ke polisi merupakan bentuk tekanan dari kuasa hukum Hasnaeni, Ihsan Perwira Negara. Keluarga juga mengaku bingung atas laporan tersebut, sebab sudah dua minggu Hasnaeni diisolasi di Rutan Pondok bambu tanpa ada yang boleh menjenguk.

"Mereka (keluarganya) menduga ada tekanan- tekanan diajarkan, diarahkan oleh seseorang yang diduga menurut keluarga ini adalah orang bernama Ihsan Perwira Negara yang mana beritanya dia ini atas nama ibu Hasnaeni melaporkan ke polda metro jaya," ungkapnya.

"Namun keluarga bingung selama ini ibu dua minggu diisolasi di Rutan Pondok Bambu. Kok bisa melakukan laporan itu. Keluarga saja sampai hari ini tidak bisa bertemu, tapi tiba-tiba ada laporan atas nama ibu Hasnaeni diwakili oleh Ihsan Perima Negara," lanjut Bryan.

Simak juga video 'Ketua KPU Siap Hadapi Laporan Soal Dugaan Asusila ke 'Wanita Emas'':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT