Komunitas Ojol Pendukung Ganjar Bagikan Sembako Murah di Depok

ADVERTISEMENT

Komunitas Ojol Pendukung Ganjar Bagikan Sembako Murah di Depok

Dea Duta Aulia - detikNews
Sabtu, 07 Jan 2023 19:30 WIB
Komunitas Ojek Pendukung Ganjar Bagikan Sembako Murah
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan Komunitas Ojek Online Dukung Ganjar (Kajol Ganjar) menggelar kegiatan 'Sembako Murah' di Sekretariat Kajol Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/1). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang simpatisan dari kalangan driver ojek online dan memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Juru Bicara Kajol Ganjar Risnandar mengungkapkan selain untuk mengkonsolidasi sosok Ganjar, Kajol Indonesia juga berupaya untuk menjadi solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh para sopir di jalanan.

"Sesuai dengan janji kita di bulan Desember kemarin, kita melakukan agenda canvasing pertama, yaitu tebus sembako murah dan pembuatan kartu tanda anggota (KTA) dari Kajol Indonesia. Kita menghimpun mereka semua yang tergabung dalam Kajol Indonesia dan membuat kegiatan yang bermanfaat dalam mengatasi persoalan para sopir di jalanan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/1/2023).

Risnandar menyebutkan para sopir ojek online merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan Kajol Ganjar. Pihaknya juga akan terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat mengembangkan para ojek online.

"Tidak hanya bagi sembako, selanjutnya kita akan mendaftarkan para anggota kami ke dalam BPJS ketenagakerjaan dan kegiatan lainnya seperti bantu spare part murah di beberapa titik di Jabodetabek," tuturnya.

Risnandar optimistis ke depannya akan semakin banyak sopir ojek online yang bergabung. Hal tersebut diupayakan untuk memperkuat jaringan Kajol Ganjar di berbagai wilayah di Indonesia.

"Tentunya bukan hanya di Jabodetabek aja ya, kita juga akan membuat jaringan di seluruh Indonesia. Tentu kami sangat yakin dan optimis, ya. Karena niat kita juga kan baik untuk membantu mereka," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini Kajol Ganjar membagikan 400 paket sembako. Penerima tebus sembako sebelumnya sudah mendaftarkan diri dan menunjukkan KTA yang dibagikan oleh relawan.

Selain ojek online, Kajol Ganjar juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT