Ini Alasan Bobby Pasang Median Jalan di Karyawisata Meski Tuai Protes

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Bobby Pasang Median Jalan di Karyawisata Meski Tuai Protes

Nizar Aldi - detikNews
Senin, 19 Des 2022 04:38 WIB
Median jalan di Medan Johor
Foto: (Ahmad Arfah/detikSumut)
Jakarta -

Pemasangan median jalan atau pembatas jalan di Jalan Karya Wisata, Medan Johor, menuai protes warga. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan alasan memasang median jalan tersebut.

Dilansir detikSumut, Senin (19/12/2022) Bobby mengungkapkan alasannya karena kesadaran pelaku UMKM yang rendah di sekitar lokasi tersebut. Dia berharap semua pihak dapat bertanggung jawab menjaga ketertiban.

"Di sana banyak terdapat aktivitas ekonomi masyarakat, namun minim kesadaran untuk sama-sama menjaga ketertiban lalu lintas," kata Bobby, Minggu (18/12/2022).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini meminta agar pelaku UMKM tidak berjualan lagi di pinggir jalan. Sebab dapat mengganggu pengendara karena memakan badan jalan.

"Jadi, harapan kita dengan dibuatnya pembatas jalan ini dapat memahami apa yang menjadi tanggung jawab kita dan mengikuti aturan yang ada. Jangan berjualan di pinggir jalan menuju ke tengah jalan," ujarnya.

"Masyarakat mengetahui bagaimana upaya kita mensupport UMKM Kota Medan. Namun, jika aktivitas usahanya memakan badan jalan, itu tidak dibenarkan. Ditambah lagi, salah satu kompleks perumahan di sana, pintu masuknya juga memakan setengah badan jalan sehingga membuat ruas jalan berkurang. Melalui OPD terkait saya sudah ingatkan untuk menegur keras itu. Jika tidak ditindaklanjuti akan kita bongkar," lanjutnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Momen Bobby Singgung Ormas Loreng Oranye Suka Memalak UMKM':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT