Raut Bahagia Jokowi Saat Kaesang dan Erina Naik Pelaminan

ADVERTISEMENT

Raut Bahagia Jokowi Saat Kaesang dan Erina Naik Pelaminan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 14:54 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Foto: Tangkapan YouTube Jokowi)
Jakarta -

Kaesang Pangarep resmi menikahi Erina Gudono. Presiden Joko Widodo (Jokowi), ayahanda Kaesang, tampak bahagia.

Raut bahagia Jokowi terpancar saat Kaesang dan Erina naik ke pelaminan. Kaesang dan Erina duduk di pelaminan untuk mendengarkan wejangan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Kaesang dan Erina saling memasangkan cincin nikah di jari manis mereka. Bahagia terpancar dari wajah Kaesang dan Erina ketika memamerkan cincin pernikahan mereka.

Akad nikah berlangsung di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022). Saat berada di pelaminan, Kaesang dipakaikan kembali keris oleh Indra Prasodjo.

Cincin pernikahan diantarkan oleh dua cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution. Setelah itu, keduanya saling memakaikan cincin.

Kaesang tampak tersenyum semringah saat memasangkan cincin di jari manis Erina. Begitu juga Erina, tersenyum ketika memasangkan cincin di jari manis suaminya, Kaesang.

Setelah itu, Erina mencium tangan Kaesang. Pasangan suami-istri ini kemudian tersenyum dan memperlihatkan cincin kawin yang sudah melingkar di jari manis.

Kaesang Resmi Jadi Suami Erina

Kaesang Pangarep resmi mengucapkan akad nikah untuk menikahi Erina Gudono. Kaesang mengucapkan akad nikah dengan lancar.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Kaesang di depan saksi dan kakak Erina yang menjadi wali nikah, Sabtu (10/12/2022).

Setelah mengucap ijab kabul, Kaesang kemudian melirik kepada penghulu dan saksi. Adapun saksi pernikahan adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno.

Setelah saksi menyatakan sah, Kaesang pun berucap syukur.

"Alhamdulillah," ucap Kaesang sambil tersenyum.

Lihat Video: Menggemaskan! Jan Ethes dan Sedah Mirah Antarkan Cincin untuk Kaesang-Erina

[Gambas:Video 20detik]



(mei/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT