Saat Jan Ethes Mendadak Jadi 'Juru Bicara' Keluarga Jokowi

ADVERTISEMENT

Saat Jan Ethes Mendadak Jadi 'Juru Bicara' Keluarga Jokowi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 12:21 WIB
Jan Ethes saat prosesi malam midodareni Kaesang dan Erina Gudono
Foto: Marlinda/detikcom
Jakarta -

Ada momen unik selepas adat midodareni digelar di kediaman Erina Gudono, calon istri dari Kaesang Pangarep. Keponakan Kaesang sekaligus cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes, mendadak menjadi juru bicara keluarga.

Adat midodareni merupakan bagian dari rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina. Midodareni digelar di kediaman Erina di Sleman, Jumat (9/12) malam.

Awalnya rombongan keluarga Jokowi keluar dari rumah Erina. Dalam rombongan itu terlihat Jokowi dan Iriana beserta Kaesang Pangarep serta Gibran Rakabuming, yang tampak menggendong putri bungsunya, La Lembah Manah.

Jan Ethes dan saudaranya, Sedah Mirah, lalu berjalan di depan rombongan keluarga Jokowi. Jan Ethes dan Sedah Mirah kemudian menghampiri awak media yang telah menunggu di depan menanti keterangan dari keluarga Jokowi.

"Juru bicara baru," guyon Kaesang kepada awak media.

Para awak media kemudian silih berganti bertanya kepada Jan Ethes. Cucu pertama Presiden Jokowi ini lalu menjawab tiap pertanyaan wartawan tersebut.

"Tadi ketemu sama siapa, Mas Ethes?" tanya wartawan.

"Keluarganya Mbak Erina," jawab Ethes.

Momen Jan Ethes menjadi juru bicara dadakan itu turut disaksikan Jokowi dari belakang. Keluarga Jokowi tampak tersenyum melihat tingkah menggemaskan Jan Ethes tersebut.

Jan Ethes pun sempat mengungkap pakaian beskap warna ungu muda yang dikenakannya. Dia menyebut pakaian itu dipilihkan langsung oleh Jokowi.

"Itu siapa yang milih warna ungu, Mas Ethes atau Bapak Jokowi?" ujar wartawan.

"Bapak Jokowi," timpal Ethes.

"Senang nggak acara tadi di dalam?" wartawan kembali bertanya.

"Iya, senang karena banyak orang," ujar Jan Ethes.

Akad nikah Kaesang dan Erina akan digelar hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Ada sejumlah rangkaian prosesi hari ini, seperti pasrah, tampi, akad nikah, dan panggih pengantin.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi nikah dari Kaesang. Sementara itu, Mensesneg Pratikno akan menjadi saksi Erina.

Menko PMK Muhadjir Effendy, kakak Kaesang Gibran Rakabuming Raka, dan kakak ipar Kaesang Bobby Nasution didapuk menjadi juru bicara pasrah. Kaesang akan diserahkan untuk menjalani prosesi akad nikah tersebut.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan memberikan khotbah dan doa nikah untuk Kaesang dan Erina.

Simak Video: Momen Jokowi Jalan Kaki Antar Kaesang ke Royal Ambarrukmo untuk Akad Nikah

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT