Pagar Pembatas Stadion Kanjuruhan Dibongkar Tanpa Izin

ADVERTISEMENT

Pagar Pembatas Stadion Kanjuruhan Dibongkar Tanpa Izin

M Bagus Ibrahim - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 07:10 WIB
Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan: Ini 3 Hal Diketahui
Foto: dok. Kementerian PUPR
Jakarta -

Pagar pembatas Stadion Kanjuruhan, Malang dibongkar oleh sejumlah orang tak bertanggung jawab. Pembongkaran dilakukan tanpa izin.

Dilansir detikJatim, Sabtu (10/12/2022) pembongkaran diketahui terjadi pada 28 November 2022. Pagar yang dibongkar yakni pembatas antara tribun dan lapangan dengan panjang 4 meter. Tak hanya pagar, dua area blok paving di dekat pintu evakuasi juga ikut dibongkar.

Pembongkaran pertamakali diketahui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang. Peristiwa itu lalu dilaporkan ke polisi pada 1 Desember lalu.

Kasat Reskrim Polres Malang Iptu Wahyu Rizky Saputra membenarkan Dispora setempat telah melaporkan pembongkaran tanpa izin itu. Polisi kini tengah melakukan penyelidikan.

"Jadi, pihak dispora Kabupaten Malang mengetahui ada pembongkaran pada (28/11) dan akhirnya mengadukan itu ke kami pada tanggal (1/12) lalu," ujar Wahyu saat dihubungi detikJatim pada Jumat (9/12/2022).

Belum diketahui siapa saja pelaku pembongkar pagar pembatas Stadion Kanjuruhan. Polisi juga akan mencari motif dan penyebab pembongkaran.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Tak Ada Sepakbla Seharga Nyawa, Mari Pulihkan Luka: Salam Satu Jiwa':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT