Ini Isi Seserahan yang Dibawa Kaesang dan Keluarga saat Midodareni

ADVERTISEMENT

Ini Isi Seserahan yang Dibawa Kaesang dan Keluarga saat Midodareni

Jauh Hari Wawan - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 05:00 WIB
Kaesang Pangarep telah selesai menjalani prosesi malam midodareni sebagai rangkaian pernikahan dengan calon pengantinnya Erina Gudono. Begini ekspresinya.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep berserta keluarga soan ke rumah calon pengantin wanita Erina Gudono saat malam midodareni. Ada sejumlah seserahan yang diberikan kepada Erina. Apa saja?

Dilansir detikJateng, Sabtu (10/12/2022) Erina mengungkapkan seserahan yang dibawa Kaesang merupakan barang yang biasa dia pakai sehari-hari. Hanya saja, Erina tidak membeberkan secara detail.

"Kalau seserahan sih semua barang-barang dari Mas Kaesang pada umumnya dipakai sehari-hari yang biasa saya pakai juga," kata Erina, Jumat (9/12/2022).

Di sisi lain, Erina yang merupakan anak ketiga menikah lebih dulu dari dua kakaknya. Dalam tradisi adat Jawa, Erina wajib memberikan pelangkah untuk kedua kakaknya.

"Kalau untuk kakak saya lebih mengikuti adat Jawa saya memberikan kain batik, untuk kakak putra putri ada kain dan bawahan batik," ucapnya.

Acara midodareni dilakukan di kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12) malam. Dalam acara tersebut keluarga dari kedua pihak saling berkenalan.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat Lagi Momen-momen di Acara Siraman dan Midodareni Kaesang-Erina:

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT