Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku sampai Minggu

ADVERTISEMENT

Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor Berlaku sampai Minggu

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 21:40 WIB
Petugas Sat Lantas Polres Bogor mengarahkan kendaraan wisatawan saat penyekatan kendaraan ganjil genap di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (28/2/2022). Penyekatan dan pemberlakuan ganjil genap tersebut sebagai upaya mencegah kepadatan kendaraan wisatawan di jalur wisata Puncak saat libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 h. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Jakarta -

Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap (gage) di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, mulai siang tadi. Ganjil genap akan digelar sampai Minggu.

"Gage sendiri sesuai dengan Permenhub itu dimulai dari Jumat jam 14.00 WIB sampai Minggu jam 00.00 WIB," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana kepada wartawan, Jumat (9/12/2022).

Ganjil genap dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 84 Tahun 2021. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak sendiri terpantau ada peningkatan.

Kendaraan yang hendak melintas menuju kawasan Puncak tapi pelat nomor dan tanggalnya tidak sesuai akan diputar balik oleh petugas yang berjaga.

"Arus yang menuju ke arah Puncak terjadi peningkatan hari Jumat. Kami dari Satlantas Polres Bogor melaksanakan genap ganjil sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021. Kami melaksanakan pengecekan kendaraan-kendaraan yang menuju Puncak yang tidak sesuai dengan nopolnya itu kita putar balik ke arah Jakarta," ungkapnya.

Ketut mengimbau pengendara memastikan pelat nomor kendaraan sesuai dengan tanggal. Kemudian pastikan kendaraan dalam kondisi prima.

"Ketiga, pastikan jangan melambung ataupun ikuti aturan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian, perhatian protokol kesehatan," pungkas Ketut.

(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT