Korban Tewas Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto jadi 9 Orang, 4 Luka

ADVERTISEMENT

Korban Tewas Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto jadi 9 Orang, 4 Luka

detikSumut - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 17:15 WIB
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah pekerja korban ledakan tambang batu bara yang dikelola PT Nusa Alam Lestari (PT NAL) di Desa salak, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat, Jumat (9/12/2022). Ledakan tersebut terjadi di lubang tambang SD C2 atau lori 2 yang dikelola PT NAL (Nusa Alam Lestari) pada Jumat (9/12) pagi dan mengakibatkan belasan pekerja menjadi korban dan terjebak di lokasi kejadian. ANTARA FOTO/Derky Azmadi/Lmo/tom.
Foto: ANTARA FOTO/Derky Azmadi
Jakarta -

Basarnas berhasil mengevakuasi 13 korban ledakan di tambang batu bara di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Empat di antaranya meninggal dan sembilan lainnya luka-luka.

"Kami sampaikan hingga pukul 15.15 WIB, sembilan orang dalam kondisi meninggal dunia telah dievakuasi oleh tim gabungan. Empat korban selamat," kata Kasi Ops Basarnas Padang, Octavianto, dilansir detikSumut, Jumat (9/12/2022).

Octavianto mengatakan pihaknya menduga masih ada satu korban yang masih dilakukan pencarian. Pencarian ini juga dilakukan bersama BPBD, TNI hingga Polri.

"Perkiraan masih ada lagi. Masih dalam pencarian," katanya.

Seluruh korban kini berada di RSUD Sawahlunto. Polisi kini sudah mendirikan posko antemortem.

Informasi ledakan ini awalnya disampaikan Kepala Dinas ESDM Sumbar, Heri Martinus. Dia mendapat laporan ledakan di sana dari Inspektur Tambang Kementerian ESDM. Ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB pada lubang SD C2 atau lori 2.

(azh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT