Polisi Fasilitasi Anak Putus Sekolah Belajar di PKBM Negeri 09 Jakarta

ADVERTISEMENT

Polisi Fasilitasi Anak Putus Sekolah Belajar di PKBM Negeri 09 Jakarta

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 23:14 WIB
Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key kerja sama dengan PKBM Negeri 09 Jakarta tangani anak putus sekolah.
Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key kerja sama dengan PKBM Negeri 09 Jakarta tangani anak putus sekolah. (Foto: dok. Polisi)
Jakarta -

Polsek Cilandak menjalin kerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Negeri 09 Cilandak. Hal itu dilakukan untuk menangani anak-anak yang putus sekolah.

"Dengan bekerja sama dengan PKBM, Polsek Cilandak bisa membantu anak-anak putus sekolah dengan mengikuti program Paket A/B/C," kata Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Wahid Key mengatakan program PKBM itu tak dibatasi usia sekolah. Warga Cilandak dapat mengikuti program tersebut sesuai dengan tingkat pembelajaran pendidikan yang diinginkan.

"PKBM adalah sekolah persamaan atau kejar paket. PKBM Negeri 09 menyelenggarakan pendidikan paket A setara SD, paket B setara SMP, paket C setara SMA," ujarnya.

Dia menerangkan, polisi dan Bhabinkamtibmas akan melakukan sosialisasi agar warga Cilandak mengetahui program tersebut. Dia mengatakan pihaknya juga sering mengamankan anak nongkrong yang ternyata sudah putus sekolah.

"Pertama kita punya Bhabinkamtibmas di 5 kelurahan yang punya data penduduk, dikenal RT/RW. Kedua, setiap hari kita sering mengamankan anak nongkrong dan tidak jarang putus sekolah. Ketiga kita bisa lakukan sosialisasi melalui media sosial dan akun medsos polsek atau humas," tuturnya.

Wahid Key mengatakan program PKBM itu bersifat gratis. Warga yang putus sekolah juga tak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti program tersebut.

"Sekolah PKBM Negeri 09 Cilandak Jakarta Selatan, siap membantu menerima siswa dengan pendidikan gratis untuk anak anak putus sekolah, bekerja sama dengan Polsek Cilandak," ujar Wahid Key.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT