Polisi: Modus Jambret di Tengah Macet Jalanan Gambir Pernah Terjadi Juni

ADVERTISEMENT

Polisi: Modus Jambret di Tengah Macet Jalanan Gambir Pernah Terjadi Juni

Ilham Oktafian - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 22:59 WIB
Tangkapan layar video viral aksi penejambreetan
Foto: Tangkapan Layar Video Viral Aksi Penjambretan
Jakarta -

Aksi penjambretan HP yang menyasar pengemudi mobil di tengah kemacetan lalu lintas di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Polisi menyebut kejadian serupa pernah terjadi di lokasi yang sama.

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Andika Aris Prasetiya mengatakan penjambretan viral tersebut berlokasi di Jl Balikpapan Raya, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Penjambretan di lokasi yang sama pernah terjadi pada Juni 2022.

"Di Jl Balikpapan Raya. Emang di bulan Juni di jalan yang sama ada laporan kayak gitu juga. Dia kehilangan HP juga," kata Kompol Andika Aris Prasetiya saat dihubungi detikcom pada Kamis (8/12/2022).

Menurut Andhika, modus penjambretan tersebut sama-sama terjadi saat korban terjebak kemacetan. Pelaku kemudian mengambil HP.

"Kemungkinan sama atau tidak kita belum bisa memastikan. Kejadiannya pas lampu merah, antre panjang dan dia buka kaca," tambahnya.

Kendati begitu, Andhika belum dapat memastikan apakah pelaku merupakan orang yang sama.

"Kita belum bisa memastikan, sama-sama pakai helm, info dari korban seperti itu," ujarnya.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki kasus tersebut. Andhika menyampaikan pihaknya tengah melakukan pengecekan CCTV di sekitar TKP.

"Tindak lanjut lanjut kita mengecek CCTV di sekitar TKP, apakah ada yang menyoroti kejadian itu sama tim kita masih lidik di lapangan," paparnya.

Agar kejadian tersebut tak terulang, lanjut Andhika, polisi mengimbau warga untuk tidak membuka kaca terlalu lebar saat terjebak macet.

"Imbauan untuk warga, misalkan ada lampu merah panjang atau macet, buka kaca jangan terlalu lebar untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT