7 Sumber Air Siraman Kaesang dan Erina: Keraton-Masjid Sheikh Zayed

ADVERTISEMENT

7 Sumber Air Siraman Kaesang dan Erina: Keraton-Masjid Sheikh Zayed

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 14:08 WIB
Mumuk Rahmadona
Mamuk Rahmadona (Marlinda/detikcom)
Jakarta -

Prosesi siraman menjelang pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono akan digelar besok. Air yang digunakan dalam siraman itu diambil dari tujuh sumber. Mana saja?

"Yang saya tahu air tujuh sumber itu yang pertama dari kediaman Pak Jokowi, lalu kediaman Erina," kata perias pengantin Erina, Mamuk Rahmadona, di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (8/12/2022).

Air siraman juga akan diambil dari Keraton Kilen, Pakualaman, dan Puro Mangkunegaran.

"Lalu dari Keraton Kilen. Lalu dari eh Pakualaman, lalu dari Mangkunegaran," ungkapnya.

Dua sumber lainnya dari Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta dan air zamzam. "Lalu dari masjid yang baru di Solo dan air zamzam. Yang saya tahu itu, " ujar Mamuk.

Sebagai informasi, air tujuh sumber ini akan digunakan untuk siraman Erina di Sleman dan Kaesang di Solo. Air sebelumnya akan disatukan untuk kemudian dibagi dua.

Seperti diketahui, Kaesang dan Erina akan melepas masa lajang pada Sabtu (10/12) mendatang. Ada sejumlah rangkaian acara dalam pernikahan ini. Dari semaan Al-Qur'an dan pengajian, siraman, midodareni, akad nikah, panggih, kirab, hingga tasyakuran.

Hari ini, prosesi semaan juga tengah dilakukan di rumah Erina. Sore hari nanti, acara akan dilanjutkan dengan pengajian. Besoknya akan ada siraman dan midodareni.

(mae/yld)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT