Puan Minta Polisi Usut Tuntas Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

ADVERTISEMENT

Laporan dari Jeddah

Puan Minta Polisi Usut Tuntas Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 02:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Puan Maharani. (Dok. DPR RI)
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Polri untuk mengusut tuntas bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Dia mengatakan peristiwa serupa tak boleh terulang.

"Saya meminta kepada pihak berwenang dan pihak terkait tentu saja kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian ini. Jangan sampai terjadi lagi hal-hal seperti ini," ujar Puan di KJRI Jeddah, Rabu (7/12/2022).

Puan juga meminta warga tidak panik. Dia berharap warga tidak termakan hoax terkait peristiwa bom tersebut sehingga menyebabkan persatuan terganggu.

"Jangan kita terkena hoax atau hal-hal yang kemudian memecah belah kita terkait hal ini," ucap Puan.

Dia mengingatkan TNI dan Polri untuk meningkatkan pengamanan. Terutama, kata Puan, saat ini sudah mendekati hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Pihak keamanan, kepolisian, TNI, untuk bisa menjaga, ini sudah menjelang Natal dan Tahun Baru, untuk bisa menjaga keamanan, selalu waspada," ucap Puan.

Sebelumnya, bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Rabu (7/12). Pelaku telah teridentifikasi, yakni Agus Sujatno. Dia merupakan mantan napi terorisme.

Peristiwa ini menewaskan pelaku. Selain itu, ada seorang polisi yang menjadi korban meninggal dan 10 orang lainnya terluka.

Simak Video 'Fakta-fakta Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT