Belasan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir 1 Meter, Warga Mengungsi

ADVERTISEMENT

Belasan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir 1 Meter, Warga Mengungsi

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 23:18 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Ilustrasi Banjir (Andhika/detikcom)
Pandeglang -

Sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang dilanda hujan deras. Akibatnya, belasan rumah di Kampung Cibarani, Desa Cibarani, Kecamatan Cisata, terendam banjir.

Kepala Desa Cibarani, Cecep Muhidin, mengatakan hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Kecamatan Cisata terjadi sejak sore tadi. Dia mengatakan ada belasan rumah terendam akibat banjir tersebut.

"Tadi hujan mulai besar dari jam 15.00 WIB sampai sekarang belum reda juga, air mulai naik tadi habis magrib," kata Kepala Desa Cibarani, Cecep Muhidin, saat dimintai konfirmasi, Rabu (7/12/22).

Selain karena faktor hujan deras, Cecep mengungkapkan banjir tersebut terjadi lantaran Sungai Cilempang meluap. Dia mengatakan kondisi Sungai Cilempang saat ini makin dangkal dan mengecil.

"Dikarenakan dampak dari sungai makin mengecil, dan banyak sampah terus makin mendangkal. Jadi imbasnya naik ke rumah warga," ungkapnya.

Dia mengatakan ketinggian air hampir mencapai 1 meter. Saat ini kata dia warga sedang mengungsi ke kampung sebelah.

"Sementara ini kondisi semakin membesar (tinggi air) kisaran 1 meter. Warga mengungsi ke rumah tetangga," katanya.

Warga bernama Mutmainah mengatakan banjir saat ini merupakan yang paling parah. "Parah ini mah gede banget, pengen nangis saya mah," katanya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT