Aiptu Sofyan Korban Bom Astana Anyar Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

ADVERTISEMENT

Aiptu Sofyan Korban Bom Astana Anyar Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 19:18 WIB
Jakarta -

Jenazah korban meninggal dunia akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Aiptu Sofyan, akan dimakamkan di pemakaman keluarga. Pemakaman terletak di Jalan Sukahaji, Kecamatan Sukasari.

Dilansir detikJabar, Rabu (7/12/2022), lokasi pemakaman keluarga yang berada persisi di sisi jalan raya sudah mulai dipenuhi pelayat. Polisi juga telah berjaga di lokasi.

Jenazah Aiptu Sofyan telah tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB bersama istri, anak, serta keluarganya. Pemakaman dilakukan sesuai dengan prosedur pemakaman anggota Polri.

Proses pemakaman dipimpin Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sutorih selaku inspektur upacara. Sebelum dimakamkan, jenazah lebih dulu dimandikan dan disalatkan di Jalan Cibogo Atas, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi.

Aiptu Sofyan menjadi satu dari 11 korban ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. Aiptu Sofyan kehilangan nyawanya karena peristiwa itu. Polri memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) anumerta kepada Sofyan Didu karena meninggal dunia saat bertugas. Sofyan Didu semula berpangkat aipda, kini aiptu anumerta.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Pria Solo Buka Suara Dikaitkan dengan Motor Pelaku Bom Bandung

[Gambas:Video 20detik]




(rfs/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT