Momen Prabowo Kecup Anak Terdampak Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Momen Prabowo Kecup Anak Terdampak Gempa Cianjur

eva - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 18:25 WIB
Prabowo di Cianjur
Prabowo mengecup anak korban gempa di Cianjur. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali mengunjungi korban gempa Cianjur. Prabowo menghampiri tenda-tenda korban bahkan sempat mengecup anak terdampak sebagai bentuk simpatinya.

Untuk diketahui, ini merupakan kedua kalinya Prabowo mengunjungi korban gempa di Cianjur. Saat itu, Prabowo mengunjungi posko pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari, Cianjur 24 November lalu. Kini Prabowo berkunjung ke Pos Dapur Lapangan Kopassus/TNI AD.

Setiba di lokasi Rabu (7/12/2022) pagi, Prabowo menuju pengungsian masyarakat terdampak gempa dan mengecek kondisi serta kebutuhan mereka.

Prabowo di CianjurPrabowo membalas hormat anak korban gempa di Cianjur. (Foto: dok. Istimewa)

Prabowo juga menyambangi para anak yang ada di pengungsian, mengecek kondisi dan menghibur mereka agar tetap ceria. Terlihat Prabowo menggendong dan mengecup sayang para anak-anak di pengungsian tersebut. Dia bahkan sempat membalas hormat anak yang memakai seragam tentara.

Prabowo turut prihatin atas apa yang dialami para korban. Prabowo memastikan pemerintah terus memantau kondisi Cianjur pascagempa.

"Saya tadi bertemu mereka yang kehilangan keluarganya, kita turut prihatin dan belasungkawa. Mudah-mudahan bapak-bapak, dan ibu-ibu diberi kekuatan dan ketegaran menghadapi kesulitan itu. Kita melihat betapa Bapak Presiden terus memperhatikan, saya kira sudah beberapa kali ke sini dan besok juga akan ke sini. Saya juga ini sudah kedua kali dan saya akan terus pantau apa yang bisa kita bantu," kata Prabowo.

Prabowo berharap korban yang terkena dampak diberi ketabahan. Prabowo lantas berdoa agar kondisi di Cianjur cepat pulih.

"Jadi saya kira itu yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan kita semua, terutama bapak-bapak dan ibu-ibu akan diberi kebaikan oleh Yang Maha Kuasa, diringankan segala kesulitannya dan marilah kita berdoa untuk yang terbaik. Saya kira itu dari saya, sekali lagi semoga sehat dan semoga bisa pulih, kembali kita melaksanakan kehidupan yang normal. Terima kasih, sekali lagi," tambah Prabowo.

(eva/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT