Motor 'KUHP Syirik' Pelaku Bom Bunuh Diri di Astana Anyar Berpelat Solo

ADVERTISEMENT

Motor 'KUHP Syirik' Pelaku Bom Bunuh Diri di Astana Anyar Berpelat Solo

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 14:54 WIB
Jakarta -

Polisi mengkonfirmasi sepeda motor bebek biru dengan tulisan kertas 'KUHP syirik' dan logo ISIS adalah milik pelaku pembom bunuh diri Markas Polsek Astana Anyar, Bandung. Pelat nomor polisi sepeda motor itu berasal dari daerah Solo.

"Sedang kami dalami nanti kita identikkan dengan hasil dan sidik jari pelakunya ini sedang kita identifikasi untuk daerah dari mana, tapi pelat nomornya ini AD itu wilayah Surakarta," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Soal tulisan KUHP yang tertempel di motor pelaku, Suntana juga menegaskan bahwa hal itu juga akan menjadi bahan penyelidikan polisi. Saat ini, menurutnya polisi memastikan lokasi sudah steril.

"Untuk tulisannya memang ada tulisan menyampaikan bahwa 'produk KUHP adalah produk kafir dan produk seperti itu mari kita berantas penegak hukum' tulisannya seperti itu," ujar Suntana.

Foto sepeda motor itu sudah viral di media sosial setelah ledakan bom bunuh diri menyerang Polsek Astana Anyar, pagi tadi. Pelaku bom bunuh diri tewas bersama peledaknya. Tubuhnya tercerai-berai.

Simak selengkapnya di detikJabar.

(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT