Pengacara: Ismail Bolong Dijerat Pasal Penambangan Ilegal

ADVERTISEMENT

Pengacara: Ismail Bolong Dijerat Pasal Penambangan Ilegal

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 13:41 WIB
Siapa Ismail Bolong yang Ngaku Setor Rp 6 M ke Kabareskrim?
Ismail Bolong (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Pengacara Ismail Bolong, Johanes Tobing, mengatakan kliennya dikenai tiga pasal. Ismail Bolong diduga melanggar Undang-Undang Minerba Nomor 3 Tahun 2020 Pasal 158 juncto Pasal 159 juncto Pasal 161 terkait penambangan ilegal.

"Kami harus bicara apa adanya terkait perkara yang dipersangkakan ada tiga pasal terhadap klien kami, Pak IB, pasal yang 158, 159, 161 mengenai tambang ilegal perizinan dan distribusi sebagainya," kata Johanes di gedung Bareskrim Polri, Rabu (7/12/2022).

Johanes mengatakan kliennya ditanyai sebanyak 62 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim saat pemeriksaan. Total Ismail Bolong diperiksa selama kurang lebih 13 jam.

"Kalo Pak IB diperiksa 13 jam itu ada 62 pertanyaan," katanya.

Ismail sebelumnya menyatakan kliennya sudah dijadikan tersangka di kasus dugaan suap tambang ilegal. Ismail Bolong pun sudah ditahan.

"Perlu kita sampaikan IB sudah resmi jadi tersangka, dan secara ini juga kami menyampaikan Pak IB sudah resmi ditahan," kata Johanes kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Rabu (7/12).

Johanes mengatakan Ismail Bolong ditahan sejak pukul 01.45 dini hari tadi. Dia pun mendampingi kliennya saat proses penahanan itu.

"(Ditahan) per jam 01.45 dini hari. Jadi saya sudah mendampingi beliau bertanda tangan bahwa pemeriksaannya bahwa saya sampaikan kepada penyidik memang sudah gelar sebelumnya," katanya.

Simak video 'Kapolri soal Kasus Ismail Bolong: Sedang Dilakukan Pencarian':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT