Kapolri Datangi Polsek Astana Anyar Lokasi Serangan Bom Bunuh Diri

ADVERTISEMENT

Kapolri Datangi Polsek Astana Anyar Lokasi Serangan Bom Bunuh Diri

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 13:38 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo cek Polsek Astana Anyar, Bandung lokasi serangan bom bunuh diri.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek Polsek Astana Anyar, Bandung, lokasi serangan bom bunuh diri. (dok. istimewa)
Bandung -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi tempat kejadian perkara serangan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Dia tampak mengecek kondisi Polsek Astana Anyar yang mengalami kerusakan di bagian depan bangunan.

Dari foto yang diterima detikcom, Rabu (7/1/2022), Sigit kemudian tampak berbicara dengan para personelnya. Sejumlah polisi lalu tampak berbaris di depan Sigit, dengan 'istirahat di tempat', dan memperhatikan arahan mantan Kabareskrim Polri ini.

Seperti diketahui, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana mengungkap kronologi terjadinya ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Pelaku sempat ditahan oleh beberapa anggota karena ingin mendekati anggota yang sedang apel.

Peristiwa ini terjadi pada pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, kata dia, pelaku masuk ke Polsek dan memaksa mendekati anggota yang tengah melaksanakan apel pagi.

"Pelaku berada di dalam dan memaksa untuk mendekati anggota kita yang sedang apel," ucap Suntana kepada wartawan.

Menurutnya, petugas yang berjaga sempat menahan pelaku. Namun pelaku memaksa mendekati anggota. Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar juga diketahui sempat mengacungkan sebuah pisau sebelum terjadi ledakan.

"Lalu ditahan oleh beberapa anggota untuk tidak mendekat. Pelaku tetap berkehendak untuk mendekati anggota dan mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan," jelasnya.

Simak video 'Bom Bunuh Diri di Bandung: 1 Polisi Tewas, 7 Lainnya Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT