Ketatnya Pengamanan Markas Polisi di Jakarta Pascabom Bunuh Diri di Bandung

ADVERTISEMENT

Ketatnya Pengamanan Markas Polisi di Jakarta Pascabom Bunuh Diri di Bandung

Mulia Budi, Devi Purnamasari - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 12:27 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan memperketat pengamanan markas pascaledakan bom bunuh diri di Bandung
Polres Metro Jakarta Selatan memperketat pengamanan markas pascaledakan bom bunuh diri di Bandung. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Polres jajaran Polda Metro Jaya memperketat pengamanan di markas pascaledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Pengunjung yang masuk ke dalam markas polisi diperiksa.

Salah satunya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jl Wijaya I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejumlah polisi bersenjata lengkap dengan rompi antipeluru berjaga-jaga di pintu masuk.

Pantauan detikcom di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022), siang, polisi memeriksa setiap pengunjung yang masuk. Anggota juga terlihat mengecek tas yang dibawa para pengunjung tersebut.

Selain itu, anggota meminta para pengunjung melepas jaket yang dikenakan. Kemudian ada juga pengunjung yang diminta melepas topi yang dikenakannya.

"Untuk Polres Metro Jakarta Selatan, kita sudah melakukan pengecekan ataupun pengamanan mako, itu juga kita laksanakan tiap hari. Untuk kejadian ini juga kita jadi antisipasi. Kita semakin perketat untuk pintu masuk," kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ardian Satrio Utomo kepada wartawan di Polres Jaksel, Rabu (7/12/2022).

Polres Metro Jakarta Selatan memperketat pengamanan markas pascaledakan bom bunuh diri di BandungPengunjung ke Markas Polres Metro Jakarta Selatan diperiksa barang bawaannya. (Mulia Budi/detikcom)

Ardian mengatakan pihaknya juga menambah pengamanan body system bagi anggota yang menjaga di pintu masuk. Dia menuturkan pengetatan pengamanan juga dilakukan dengan menambah personel penjaga tersebut.

"Juga kita sudah bikin body system dan untuk pengamanan anggota, utamanya untuk pengamanan anggota, kita tingkatkan. Kita menggunakan body system supaya untuk mengamankan juga keselamatan dari anggota," ujarnya.

"Sementara kita lakukan penambahan pasukan untuk sistem untuk body system itu. Jadi anggota yang jaga merasa terlindungi juga," sambungnya.

Dia mengatakan barang bawaan setiap pengunjung yang masuk ke Polres Jaksel akan diperiksa. Dia menerangkan mobil pengunjung atau tamu juga harus parkir di luar area Polres Jaksel.

"Untuk pemeriksaan pengunjung masuk kita cek juga barang-barang bawaan, kita cek juga mobil, untuk mobil pengunjung kita taruh di luar," ujarnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video 'Bom Bunuh Diri di Bandung: 1 Polisi Tewas, 7 Lainnya Terluka':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT