Polda Metro Perketat Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung

ADVERTISEMENT

Polda Metro Perketat Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 10:21 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Pengamanan di Markas Polda Metro Jaya diperketat pascaledakan bom di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memperketat pengamanan. Peningkatan pengamanan dilakukan pascaledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pagi ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam markas. Selain di Markas Polda Metro Jaya, pengamanan juga ditingkatkan di Polres hingga Polsek.

"Polda Metro Jaya tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan Mako Polda/Polres/Polsek," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada detikcom, Rabu (7/12/2022).

Zulpan menjelaskan pengamanan akan berfokus terhadap hal-hal yang mencurigakan. Polisi akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan," jelasnya.

Akan tetapi, dia memastikan peningkatan kewaspadaan itu dilakukan tanpa mengganggu pelayanan kepolisian. Zulpan memastikan pelayanan masyarakat di Polda Metro Jaya tetap dibuka.

"(Peningkatan dilakukan) dengan tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polda Metro Jaya," tutup Zulpan.

Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Sebelumnya, Polri membenarkan soal adanya ledakan di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung. Polri menyebut pelaku bom bunuh diri itu meninggal dunia.

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu (7/12).

Sejumlah polisi juga dikabarkan terluka akibat ledakan bom bunuh diri tersebut. Bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar terjadi saat anggota sedang apel pagi.

Ramadhan mengatakan Tim Gegana Brimob Polda dan Densus 88 Antiteror Polri sudah turun ke lokasi. Mereka melakukan pengamanan hingga melakukan olah TKP.

"Jadi yang turun itu Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar, Densus 88. Gegana mengamankan dan mensterilkan. Kemudian Densus terus bekerja. Tentu dari Reskrim baik Polres maupun Polda melakukan olah TKP," katanya.

Simak Video 'Kepanikan Warga Saat Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(mha/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT