Modus Numpang ke Toilet Minimarket di Jaksel, Perampok Gasak Rp 77 Juta

ADVERTISEMENT

Modus Numpang ke Toilet Minimarket di Jaksel, Perampok Gasak Rp 77 Juta

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 05:01 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
ilustrasi. Garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sebuah minimarket di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) distaroni perampok. Pelaku berhasil menggasak uang senilai Rp 77 juta dari kasir minimarket tersebut.

"Di TKP tersebut terjadi perkara pencurian dengan kekerasan uang senilai Rp 77.950.874," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keteranganya, Selasa (6/12/2022).

Zulpan mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.20 WIB, Sabtu (5/12) lalu. Dia mengatakan pelaku diduga berjumlah dua orang yang beraksi dengan modus berpura-pura ke toilet.

"Dilakukan oleh orang yang tidak dikenal identitasnya, diduga 2 pelaku dengan modusnya menumpang ke kamar mandi di minimarket," ujarnya.

Dia mengatakan pelaku melihat kasir minimarket tersebut menghitung uang hasil penjualan. Pelaku kemudian mengambil cutter dan menodongkannya ke petugas kasir.

"Lalu pelaku melihat korban sedang menghitung uang hasil penjualan di Alfamart, lalu pelaku keluar dari gudang Alfamart dan pelaku mengambil cutter dari rak penjualan," ujar Zulpan.

"Pelaku masuk kembali ke dalam dan menodong korban dengan menggunakan cutter, kemudian korban dipaksa untuk menyerahkan uang senilai Rp 77.950.874 beserta handphone untuk dimasukkan ke dalam tas pelaku," imbuhnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan polisi masih mendalami kasus pencurian tersebut. Para pelaku kini diburu.

"Lalu korban menelpon atasan dan tidak terjawab, lalu kepala toko Alfamart menyarankan kepada pegawainya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jagakarsa guna proses lebih lanjut," pungkasnya.

Simak juga '3 Perampok Perhiasan Emas Lansia di Jambi Dibekuk':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT