13 Jam Berlalu, Ismail Bolong Masih Diperiksa Bareskrim Polri

ADVERTISEMENT

13 Jam Berlalu, Ismail Bolong Masih Diperiksa Bareskrim Polri

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 01:46 WIB
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Ilustrasi. Gedung Bareskrim (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Hingga saat ini mantan anggota Polres Samarinda Ismail Bolong masih diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Dia masih menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 13 jam berlalu.

"Masih pemeriksaan ya," ujar Kuasa Hukum Ismail Bolong, Johanes Tobing di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Pantauan detikcom tim kuasa hukum Ismail Bolong terlihat keluar dari Gedung Bareskrim Polri sekira pukul 00.45 WIB. Mereka terlihat keluar secara bersamaan.

Namun, Ismail Bolong tak tampak dari rombongan tersebut. Johanes mengaku Ismail Bolong tak keluar bersamanya dikarenakan tengah beristirahat.

"Ya kan istirahat ya. Besok besok kita rilis ya," ucapnya.

Dia menyebut akan kembali menyambangi Bareskrim Polri pada siang nanti. Belum diketahui jadwal pasti dia akan mendampingi kliennya.

"Besok ke Bareskrim lagi kemungkinan siang," kata dia.

Diketahui, Ismail Bolong telah memenuhi panggilan polisi sejak pukul 11.30 WIB. Dia diperiksa terkait dugaan suap tambang ilegal di Kaltim.

Sementara itu, Bareskrim telah melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan suap tambang ilegal yang menyeret nama Ismail Bolong. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan status hukum Ismail Bolong segera disampaikan.

"Nanti secara teknis akan dijelaskan pada saat yang bersangkutan sudah bisa kita bawa," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat, Senin (5/12).

"Yang jelas, Pak Dirtipidter dengan timnya kemudian juga dengan Kapolda Kaltim sudah saya perintahkan untuk mencari, tapi tentunya saat ini sedang berjalan dan nanti kalau progresnya ada perkembangan, pasti segera disampaikan ke rekan-rekan," ucapnya.

Simak juga 'Saat Kapolri soal Kasus Ismail Bolong: Sedang Dilakukan Pencarian':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT