Besok, Lansia Ngaku Imam Mahdi-Ratu Adil Dipertemukan dengan Kemenag

ADVERTISEMENT

Besok, Lansia Ngaku Imam Mahdi-Ratu Adil Dipertemukan dengan Kemenag

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 23:47 WIB
Duo Lansia Ngaku Imam Mahdi dan Ratu Adil di Polres Bogor
Dua lansia ngaku Imam Mahdi dan Ratu Adil (Foto: Rizky/detikcom)
Bogor -

Dua lansia mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil yang sempat menggegerkan warga di Kabupaten Karawang, masih diperiksa di Polres Bogor. Rencananya, keduanya akan dipertemukan dengan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Bogor, besok (7/12).

"Besok kami akan melakukan pertemuan antara yang bersangkutan dengan Kementerian Agama, FKUB, dan MUI Kabupaten Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di kantornya, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Karena hal itu sudah cukup menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakatnya.

"Supaya tidak terjadi sesuatu hal terhadap yang bersangkutan beserta keluarganya. Karena ini sudah cukup meresahkan di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di Kabupaten Karawang sempat digegerkan oleh kemunculan video dua lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi yang berasal dari Republik Kutatandingan Dunia Jawa Barat. Terungkap bahwa video tersebut ternyata diambil di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Setelah kami telusuri ternyata pembuatan video tersebut ada di Jonggol, Kabupaten Bogor," kata AKBP Iman.

Mereka sendiri merupakan warga Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Keduanya telah mengakui bahwa video tersebut merupakan mereka sendiri.

Semenjak kemunculan videonya yang viral pada Selasa (29/11), sejumlah pihak langsung turun tangan. Mulai dari jajaran pemerintah desa, kecamatan, MUI hingga kepolisian.

(rdh/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT