Ayah Kandung Bakal Polisikan Ibu Balita yang Tewas di Apartemen Jaksel

ADVERTISEMENT

Ayah Kandung Bakal Polisikan Ibu Balita yang Tewas di Apartemen Jaksel

Silvia Ng - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 19:10 WIB
Ayah kandung balita yang tewas dianiaya di apartemen Jaksel, inisial FP (Silvia/detikcom)
Ayah kandung balita yang tewas dianiaya di apartemen Jaksel, inisial FP. (Silvia/detikcom)
Jakarta -

Seorang balita perempuan berusia 2 tahun tewas di Jakarta Selatan (Jaksel) usai dianiaya pria berinisial YA (31), yang merupakan teman dekat ibu korban. Ayah kandung korban, FP (25), mengungkap sempat melihat lebam di bibir korban dua minggu sebelum kejadian.

"Saya sih dua minggu yang lalu diam-diam sempat nengokin ke rumahnya dan ada nih anak dengan keadaan di sini (menunjuk bibir) memar. Ada memar dan saya tanya kepada kakeknya, di situ nggak ada ibu korban. Katanya digigit serangga," ujar FP kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Selasa (6/12/2022).

FP mengaku sudah berstatus mantan suami SS. FP mengatakan dirinya dilarang SS menemui anak kandungnya sejak berpisah pada 2020.

"Hak asuhnya karena ini dipegang istri, saya kan bapaknya, saya nggak pernah diizinin untuk dikasih ketemu. Selama ini dilarang, dihalang-halangi," terang FP.

FP menuturkan dirinya berencana melaporkan SS atas dasar kelalaian dan penelantaran anak hingga korban meninggal dunia.

"Betul, saya ingin melaporkan kan kelalaian ini. Bisa saja dia menitipkan ke saya kan saya masih hidup. Kenapa nggak dititipkan ke saya? Kenapa malah ke orang lain?"

Polisi Tangkap Pelaku

Polisi menangkap pelaku pembunuhan balita berusia 2 tahun berinisial YA (31), yang dilakukan di apartemen kawasan Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi mengungkap bahwa YA merupakan teman dekat ibu korban berinisial SS.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam mengatakan peristiwa ini bermula dari pihak Polsek Pancoran yang menerima informasi adanya balita yang meninggal dunia di Rumah Sakit Tria Dipa. Polisi lantas mengantongi ciri-ciri pelaku tang membawa korban ke rumah sakit dari hasil interogasi pihak rumah sakit dan rekaman CCTV.

"Berdasarkan olah TKP, interogasi, dan atas persetujuan ibu korban, maka korban dilakukan pemeriksaan visum luar dan visum dalam atau otopsi. Kemudian pada saat bersamaan, Kasatreskrim dan Kapolsek Pancoran memimpin langsung pengejaran atau pencarian seorang laki-laki yang membawa korban ke RS. Akhirnya didapatkan YA di rumahnya di Cilangkap, Depok, jam 00.00, hari Minggu (4/12)," kata Ade Ary dalam konferensi pers, di Polres Jaksel, Selasa (6/12).

Lihat juga Video: 'Sumbu Pendek' Picu Kriminalitas

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT