Wawalkot Surabaya Murka, Ingatkan Lurah Jangan Jadi Beking Mafia Tanah!

ADVERTISEMENT

Wawalkot Surabaya Murka, Ingatkan Lurah Jangan Jadi Beking Mafia Tanah!

Deny Prastyo - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 13:33 WIB
Armuji
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meradang. Sebab, dia mendengar keluhan warga terkait pengurusan keterangan kepemilikan tanah dalam buku "kretek" yang dipersulit Kelurahan Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo.

"Saya mengingatkan agar perangkat kelurahan hati-hati terkait dengan urusan tanah, harus berbasis data dan objektif. Jangan berpihak dan terlibat di dalamnya," ujar Armuji saat mendatangi kantor Kelurahan Tambak Osowilangun, seperti dilansir detikJatim, Selasa (6/11/2022).

Armuji menegaskan komitmen Pemkot Surabaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga tanpa terkecuali. Pengarsipan dan pencatatan status tanah juga harus cermat sehingga tidak menimbulkan konflik di kemudian hari.

"Saat ini di era keterbukaan tidak ada yang ditutupi. Jadi akses informasi juga mudah dan jangan coba-coba bermain, apalagi jadi beking mafia tanah, terlebih itu membawa risiko hukum, fokus saja melayani warga," tegasnya.

Dalam klarifikasi di lapangan, dirinya meminta agar masyarakat juga bisa berbasis data. Apabila dirasa sulit terurai, Armudji mempersilahkan menempuh jalur hukum karena hak masyarakat.

"Sebisa mungkin kita kedepankan komunikasi dan pendekatan yang baik," pungkas politikus senior PDIP Surabaya ini.

Simak video 'Perintah Jokowi Jangan Kasih Ampun Mafia Tanah!':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di sini

(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT