Dirut Pertamina Kunjungi Cianjur, Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

ADVERTISEMENT

Dirut Pertamina Kunjungi Cianjur, Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Danzel Samuel - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 13:19 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi Cianjur, sekaligus mendampingin istri Erick Thohir, Liza Thohir.
Foto: dok. Pertamina
Jakarta -

Direktur Utama (Dirut) Nicke Widyawati mengunjungi Posko Satgas BUMN di Gedung Perhutani, KPH Cianjur. Ia menyerahkan bantuan untuk para korban gempa.

Ia sekaligus mendampingi istri Menteri BUMN Erick Thohir yaitu Liza Thohir serta jajaran Srikandi BUMN, yang menghibur para korban dan menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan berupa air mineral, susu kemasan, susu ibu hamil, asupan gizi untuk bayi, teh dan gula diterima langsung oleh perwakilan Satgas BUMN di posko tersebut.

Nicke mengatakan, sejak awal bencana gempa di Cianjur yang terjadi pada 21 November lalu, Pertamina terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya Satgas BUMN dalam upaya penanggulangan dan membantu para korban.

"Pertamina Group secara kompak membantu para korban bencana gempa, baik dengan menyalurkan bantuan secara mandiri atau melalui kolaborasi dengan pihak lain," ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2022).

Posko pengungsian Pertamina Peduli di Desa Mekarsari melayani 910 jiwa dilengkapi dengan fasilitas penunjang, mulai dari tenda dengan instalasi listrik, dapur umum yang menyediakan 1.900 porsi makanan/hari, fasilitas MCK, posko kesehatan hingga psikososial untuk anak-anak.

Sebanyak 75 perusahaan BUMN termasuk Pertamina berpartisipasi mengirimkan donasi untuk membantu para korban terdampak Cianjur. Selain menyalurkan bantuan secara mandiri, Pertamina juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk penyaluran bantuan, salah satunya melalui Satgas BUMN.

Bantuan yang diberikan mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Mekarsari, Ujang Rahmat. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang sudah membantu warga.

"Alhamdulillah saat ini warga kami sudah mulai lega, bantuan pun lengkap mulai dari tenda, makanan, logistik dan lain-lain. Saya ucapkan terimakasih kepada Pertamina yang sudah membantu warga, semoga Pertamina semakin sukses," tutur Ujang.

Hingga 5 Desember, Pertamina telah menyerahkan bantuan dengan total nilai Rp 2,6 miliar. Bantuan ini berupa sembako, obat-obatan, tenda untuk pengungsian, safety kit, perlengkapan kesehatan hingga menghadirkan tenaga kesehatan dan relawan.

Pertamina juga memberikan tabung beserta isi Bright Gas untuk memasak, BBM untuk kendaraan operasional baik untuk TNI, Polri dan relawan. Posko Pertamina Peduli juga didirikan di Desa Mekarsari, Kampung Panembong Kaler yang menampung 694 jiwa.

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT