Atap SDN Pancoranmas 3 Kelar Diperbaiki, Siswa Belum Masuki Kelas

ADVERTISEMENT

Atap SDN Pancoranmas 3 Kelar Diperbaiki, Siswa Belum Masuki Kelas

Devi Puspitasari - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 11:09 WIB
SDN Pancoranmas 3 Depok Jawa Barat, 6 Desember 2022. (Devi Puspitasari/detikcom)
SDN Pancoranmas 3 Depok, Jawa Barat, 6 Desember 2022. (Devi Puspitasari/detikcom)
Jakarta -

Atap SDN Pancoranmas 3 Depok yang rusak karena hujan deras dan angin pada April lalu telah selesai diperbaiki. Namun siswa masih belum dapat melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) di kelas tersebut.

Pantauan detikcom di SDN Pancoranmas 3, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022), pukul 08.00 WIB, terlihat ruangan kelas yang atapnya terkena puting beliung tersebut belum berisi meja dan bangku. Para siswa masih menggunakan ruang kelas lantai bawah untuk melaksanakan PAS.

Kepala SDN Pancoranmas 3 Bunyanah mengatakan ruangan kelas telah selesai diperbaiki namun belum dapat diisi oleh siswa. Bunyanah mengatakan hal ini lantaran pihak sekolah telanjur membagikan jadwal PAS kepada wali murid.

"Sudah diizinin, tinggal ngerapihin saja. Cuma belum pada ujian di kelas karena kita keburu bagiin jadwal PAS ke wali murid," kata Bunyanah saat dimintai konfirmasi kepada detikcom, di SDN Pancoranmas 3, Selasa (5/12/2022).

Bunyanah mengatakan pekan depan kelas tersebut baru dapat dimasuki para siswa. Dia juga menegaskan hal ini bukan kesalahan dari Dinas, melainkan inisiatif pihak sekolah yang telanjur membagikan jadwal PAS tersebut.

"Untuk sementara sampai hari Sabtu dirapikan. Bukan kesalahan dari dinas, ini adalah inisiatif sekolah karena jadwal sudah di-share," kata Bunyanah.

Kondisi SDN Pancoranmas 3 Depok, 15 November 2022, atap sudah diperbaiki. (Dwi Rahmawati/detikcom)Kondisi SDN Pancoranmas 3 Depok, 15 November 2022, atap sudah diperbaiki. (Dwi Rahmawati/detikcom)

Salah seorang murid bernama Nabila yang menduduki kelas VI mengatakan masih mengerjakan PAS di kelas yang terbagi pada dua sesi, yakni pagi dan siang. Dia mengaku ingin cepat menduduki kelasnya dengan kondisi telah selesai direnovasi.

"Aku masih di bawah. Penginnya cepat-cepat masuk kelas baru," kata Nabila kepada detikcom di SDN Pancoranmas 3, Selasa (6/12/2022).

Diketahui, atap SDN Pancoranmas 3 Depok runtuh karena hujan deras dan angin pada Selasa (19/4). Ambruknya atap sekolah itu berdampak ke ruang kelas VI C dan III.

Simak juga 'Penampakan Atap SMPN 1 Dompu Rusak Diterjang Puting Beliung':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT