Pangkalan Ojek di Papua Diberondong Tembakan KKB, 2 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

Pangkalan Ojek di Papua Diberondong Tembakan KKB, 2 Orang Tewas

tim detikSulsel - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 10:32 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Foto: Ilustrasi penembakan (AFP)
Jakarta -

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang pangkalan ojek di Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. Dua pengemudi ojek tewas dalam serangan ini.

"Pembunuhan yang terjadi Senin (5/12) dilaporkan itu salah satu tukang ojek," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, dilansir detikSulsel, Selasa (6/12/2022).

Penembakan oleh KKB itu tepatnya terjadi di Pangkalan Kali Digoel, Distrik Oksem, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pengemudi ojek yang menjadi korban yaitu La Aman dan La Usu.

Cahyo menyebut, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, ada tiga pengemudi ojek saat ini diamankan masyarakat di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang. Sedang seorang lainnya belum diketahui nasibnya.

Cahyo mengatakan penyerangan pangkalan ojek ini pertama kali dilaporkan oleh saksi La Sambo. Saksi yang bekerja sehari-hari sebagai pengemudi ojek itu mengaku awalnya menuju pangkalan kali Okse, Distrik Oksebang.

Saksi La Sambo sempat singgah di SMP Bulangkop dan terlihat rekannya, La Ati mendahului saksi. Saksi selanjutnya bertemu dengan anggota KKB yang membawa dua pucuk senjata laras panjang sekitar 20 meter dari pangkalan ojek pada pukul 14.00 WIT.

Saksi seketika memutar balik kendaraannya dan tak lama mendengar bunyi tembakan tiga kali.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Kondisi Terkini Distrik Kiwirok Setahun Ditinggal Masyarakatnya Akibat Teror KKB':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT