Dirlantas Polda Metro Tegur Pesepeda Keluar dari Jalur di Sudirman

ADVERTISEMENT

Dirlantas Polda Metro Tegur Pesepeda Keluar dari Jalur di Sudirman

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 10:13 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman (Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman melakukan patroli di Jalan Sudirman dan MH Thamrin. Dirlantas melihat dan menegur orang yang olahraga dengan sepeda tapi keluar dari jalur khusus.

Dari video yang diunggah akun resmi Instagram @tmcpoldametrojaya seperti dilihat detikcom, Selasa (6/12/2022) terlihat Latif berkeliling mengendarai mobil patroli.

Terlihat di sana beberapa orang pesepeda yang melaju di jalur kendaraan umum, bukan pada jalur pesepeda. Melihat hal tersebut pun, Latif lantas menegur mereka untuk kembali ke jalur sepeda karena dinilai bisa membahayakan.

"Mas, masuk jalur sepeda, bahaya ini jam segini," kata Latif.

Saat dimintai konfirmasi, Latif mengatakan fenomena pesepeda yang menggunakan jalanan umum di hari kerja dinilai berbahaya dan membahayakan masyarakat yang berangkat kerja.

"Fenomena pesepeda yang olahraga pagi hari pada jam kerja 06.00 hari Senin sampai hari Jumat pagi ini cukup mengganggu atau membahayakan aktivitas masyarakat yang akan berangkat bekerja," kata Latif saat dihubungi.

Untuk itu, pihaknya senantiasa mengimbau para pesepeda tetap berada di jalur sepeda ketika berolahraga di hari kerja.

"Sehingga kami dari jajaran Ditlantas mengimbau untuk pesepeda yang akan tetap melakukan olahraga pagi hari di jam kerja di atas jam 06.00 agar melalui jalur sepeda yang telah disediakan," jelasnya.

[Gambas:Instagram]


Simak juga 'Saat Detik-detik Mobil Tabrak Pesepeda di Jakpus, Korban sampai Mental':

[Gambas:Video 20detik]




(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT