Dukung Liga 1 Lanjut, Dede Yusuf Bicara Nasib Pekerja Industri Sepakbola

ADVERTISEMENT

Dukung Liga 1 Lanjut, Dede Yusuf Bicara Nasib Pekerja Industri Sepakbola

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 09:02 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf.
Dede Yusuf (Bima Bagaskara/detikJabar).
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf, mendukung Liga 1 Bergulir meski tanpa penonton. Keberlangsungan liga disebut menjadi hal penting karena menyangkut nasib orang banyak.

"Kami memandang, Liga 1 memang harus tetap berjalan. Karena ini menyangkut nasib ratusan ribu orang yang kerja di industri bola ini juga," ucap Dede Yusuf, saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

"Termasuk atlet dan klub yang tanpa liga tidak bisa hidup juga. Oleh karenanya, kebijakan tanpa penonton ini juga bagus," katanya.

Dengan liga berjalan, aparat keamanan dan panitia liga bisa menggodok soal aturan pengamanan dan lainnya. "Sambil mengukur 'peraturan bersama' yang baru untuk penyelenggaraan sepak bola. Apakah sudah dapat diterapkan," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 musim 2022. Liga 1 sempat dihentikan buntut terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Pemerintah putuskan kembali gulirkan Liga 1 tanpa penonton," kata Menko Polhukam Mahfud Md di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Liga 1 diputuskan kembali digulirkan setelah kepolisian mengeluarkan izin.

Mahfud menekankan Liga 1 dilanjutkan bukan karena ada desakan.

"Jadi intinya kita menyelesaikan sisa-sisa agenda yang ini, yang sekarang tersisa untuk masa depan persepakbolaan nasional. Karena ini tadi dikatakan ini bukan desakan siapa-siapa, bukan desakan PSSI, bukan desakan Liga atau apa, ini untuk kepentingan sepak bola kita secara nasional dan kita akan perbaikinya," kata Mahfud.

Simak Video '3 Hal Terkait Liga 1 yang Lanjut Lagi Pasca-Tragedi Kanjuruhan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT