Jokowi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Ini Jembatan Persahabatan Antarbangsa

ADVERTISEMENT

Jokowi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior: Ini Jembatan Persahabatan Antarbangsa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 05 Des 2022 19:36 WIB
Jokowi: IMF Bilang, RI Jadi Titik Terang di Tengah Dunia yang Gelap
Presiden Jokow (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kejuaraan Wushu Junior ke-8 di Tangerang, Banten. Jokowi menyambut gembira kedatangan para atlet wushu dari seluruh dunia.

"Saya menyambut gembira penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 pada hari ini, dan secara khusus saya mengucapkan selamat datang di Indonesia pada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili lima benua," kata Jokowi dalam pidatonya, Senin (5/12/2022).

Jokowi berharap para delegasi yang datang ke Indonesia tidak hanya menghabiskan waktunya untuk menghadiri Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8. Dia berharap para atlet junior juga memanfaatkan waktu mereka untuk lebih mengenal Indonesia.

"Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara ke Indonesia adalah untuk bertanding. Tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan kejuaraan ini bukan semata-mata pertandingan. Menurutnya, kejuaraan ini juga menjadi jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa.

"Sebagaimana semangat unity and diversity. Ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan. Kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa," kata Jokowi.

Karena itu, Jokowi pun mengajak seluruh atlet berlaga dengan gembira dan sportif. Dia meminta para atlet menunjukkan kemampuan terbaik.

"Oleh karena itu, saya ingin mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif. Menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan," pungkas Jokowi.

(mae/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT