Pria di Bekasi Diduga Diculik gegara Persoalan Bisnis

ADVERTISEMENT

Pria di Bekasi Diduga Diculik gegara Persoalan Bisnis

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 05 Des 2022 18:14 WIB
Stop Child Violence and Trafficking. Stop Violence Against Children, child bondage in angle image blur , Human Rights Day concept.
Ilustrasi Penculikan (Getty Images/iStockphoto/Tinnakorn Jorruang)
Bekasi -

Seorang pria berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal antara pelaku dan korban.

Peristiwa penculikan itu terjadi di wilayah Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Orang tua korban lalu melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Bekasi pada Sabtu (3/12/2022).

"Awal mula kejadian pelapor diberitahu oleh pelaku jika korban (anaknya) dibawa oleh pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (5/12).

Orang tua korban awalnya menduga anaknya dibawa oleh polisi. Namun, dari hasil pendalaman, ternyata anaknya itu dibawa rekan bisnisnya.

"Pelapor merasa pelaku adalah polisi namun setelah dikonfirmasi melalui handphone bahwa pelaku merupakan teman bisnis dan korban dijadikan sebagai jaminan," terang Zulpan.

Zulpan mengatakan pelaku berinisial J lalu menghubungi orang tua A perihal masalah modal usaha yang menimpa A. Korban disebut gagal mengembalikan modal usaha yang telah disepakati kedua belah pihak.

"Korban tidak dapat mengembalikan modal usaha perjanjian antara korban dengan pelaku sehingga pelaku konfirmasi kepada pelapor bahwa korban dibawa ke Bandung, Jawa Barat," jelas Zulpan.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Laporan penculikan itu kini ditangani oleh Polres Metro Bekasi.

(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT