Mahfud Tegaskan Liga 1 Dilanjutkan Bukan karena Ada Desakan

ADVERTISEMENT

Mahfud Tegaskan Liga 1 Dilanjutkan Bukan karena Ada Desakan

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 05 Des 2022 16:30 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md bersama Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Liga 1 kembali digulirkan (YouTube Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud Md bersama Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Liga 1 kembali digulirkan. (YouTube Kemenko Polhukam)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan Liga 1 PSSI kembali digulirkan tanpa penonton. Mahfud menekankan Liga 1 dilanjutkan bukan karena ada desakan.

"Jadi intinya kita menyelesaikan sisa-sisa agenda yang ini, yang sekarang tersisa untuk masa depan persepakbolaan nasional. Karena ini tadi dikatakan ini bukan desakan siapa-siapa, bukan desakan PSSI, bukan desakan Liga atau apa, ini untuk kepentingan sepak bola kita secara nasional dan kita akan perbaikinya," kata Mahfud dalam jumpa pers di kantornya, Senin (5/12/2022).

Sementara itu Menpora Zainudin Amali menerangkan kompetisi sepak bola nasional dibutuhkan karena akan menghadapi Piala AFF. Dia juga mengatakan Indonesia sedang persiapan menatap Piala Dunia U-20.

"Nah, mereka sekarang sedang dilatih oleh pelatih kita Shin Tae-Yong dan setelah itu mereka akan dikembalikan lagi, tidak mungkin mereka akan jalan dengan latihan terus menerus, di situlah dibutuhkan kompetisi," ucap Amali.

"Dan mereka mendapatkan atmosfer berkompetisi selayaknya kompetisi secara benar. Sebab, kalau hanya uji tanding atau try out katakanlah ke luar negeri itu tidak seperti atmosfer kompetisi," lanjut dia.

Atas pertimbangan itu, pemerintah melakukan diskusi hingga menerima rekomendasi dilanjutkannya Liga 1. Dia berharap kompetisi sepakbola Indonesia makin baik.

"Tata kelola yang baik, pengelolaan kompetisi yang baik, pembinaan baik maka kita akan mendapatkan tim nasional yang baik. Baik untuk senior, untuk U-23, U-20, U-17, U-16, semuanya akan baik.," ucap Amali.

(idn/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT