Lion Air Gagal Terbang di Jambi, Ratusan Penumpang Pakai Pesawat Pengganti

ADVERTISEMENT

Lion Air Gagal Terbang di Jambi, Ratusan Penumpang Pakai Pesawat Pengganti

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 15:05 WIB
Pesawat Airbus A330
ilustrasi (Jean-Baptiste Accariez - Master)
Jakarta -

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan Boeing-737 rute Jambi-Jakarta sempat mengalami gangguan sebelum terbang. Gangguan itu membuat ratusan penumpang pesawat tersebut terpaksa diturunkan.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Saifudin Jambi, Siswanto, mengatakan ratusan penumpang yang akan terbang menuju Jakarta itu sudah mendapatkan kompensasi dari pihak maskapai. Dia juga menyebutkan bahwa ratusan penumpang itu sudah terbang kembali dengan pesawat pengganti.

"Iya tadi memang ada pesawat yang gagal terbang sehingga penumpang harus menunggu dulu di bandara. Selama di bandara, penumpang itu juga sudah menerima kompensasi dari maskapai sesuai aturan yang ada seperti memberikan air mineral, snack, dan ganti rugi uang," kata Siswanto, seperti dilansir detikSumut, Minggu (4/12/2022).

Pesawat Lion Air, yang semestinya berangkat dari Jambi ke Jakarta pada pukul 06.00 WIB, tersebut gagal tebang lantaran disebut mengalami kendala. Akibatnya, ratusan penumpang yang semestinya terbang pukul 06.00 WIB itu tak jadi berangkat.

"Harusnya terbang tadi pukul 06.00 WIB tadi dari Jambi menuju Jakarta ya. Tetapi karena ada indikator yang muncul dan terdeteksi, maka itulah yang mesti diselesaikan sehingga tidak diperbolehkan untuk terbang," ujar Siswanto.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Kekesalan Kaesang Gagal Kondangan Gegara Jadwal Lion Air Dialihkan Mendadak

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT