Kelakar PJ Gubernur DKI di Depan Menteri PUPR Basuki: Rambut Saya Hitam Pak

ADVERTISEMENT

Kelakar PJ Gubernur DKI di Depan Menteri PUPR Basuki: Rambut Saya Hitam Pak

Ilham Oktafian - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 13:15 WIB
Momen Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat di atas panggung Festival Dayung Ciliwung 2022 di BNI City
Foto: Ilham/detikcom
Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sempat berkelakar soal 'rambut hitam' di depan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Kelakar Heru Budi disampaikan dalam acara Festival Dayung Ciliwung 2022 di BNI City, Jakarta, hari ini.

"Terima kasih Pak Menteri PUPR, rambut saya hitam, Pak," kata Heru Budi saat berdiri sebelum memberi sambutan di atas panggung, Minggu (4/12/2022).

Basuki menanggapi candaan Heru Budi dengan senyum-senyum tipis. Sedangkan MC cara tersebut menanggapi heboh candaan Heru Budi dengan menyebut 'calon'.

"Ha-ha-ha, calon ini, calon ini, kode keras," disambut tawa penonton.

Tidak dijelaskan maksud dari pernyataan 'calon' itu. Namun, seperti diketahui, Presiden Joko Widodo sempat memberi kode terkait kriteria pemimpin berdasarkan warna rambut.

Jokowi menyinggung soal kriteria pemimpin yang berambut putih ketika menghadiri acara relawan di Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11/2022).

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," katanya.

Jokowi menyebut pemimpin memikirkan rakyat sampai rambutnya putih dalam konteks memilih pemimpin pada 2024 nanti.

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini," ujar Jokowi.

Simak juga Video: PDIP soal 'Rambut Putih': Jokowi Sampaikan Pesan Calon Pemimpin ke Depan

[Gambas:Video 20detik]




(taa/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT