Polisi Bantah Kantor DPW NasDem Dilempari Telur Busuk: Pecahnya di Jalan

ADVERTISEMENT

Polisi Bantah Kantor DPW NasDem Dilempari Telur Busuk: Pecahnya di Jalan

Agus Setyadi - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 11:02 WIB
Kantor DPW NasDem Aceh dilempari telur busuk (Agus Setyadi/detikSumut)
Kantor DPW NasDem Aceh (Agus Setyadi/detikcom)
Jakarta -

Polisi membantah kabar bahwa kantor DPW NasDem Aceh dan tempat kegiatan bakal capres Anies Baswedan dilempari telur busuk. Polisi menyebutkan telur itu pecah di jalan yang terletak 30 meter dari tempat tersebut.

Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Iswahyudi mengatakan pihaknya mengamankan tempat-tempat yang menjadi objek kunjungan dan lokasi kegiatan Anies selama dua hari di Aceh. Iswahyudi menyatakan dua lokasi itu dalam keadaan aman, terkendali, dan tertib.

"Telur pecah yang ada disampaikan, itu pecahnya di jalan. Bukan di kantor. Makanya jangan salah arti. Kalau nanti dibilang pecah di kantor, kami di situ jaga," kata Iswahyudi dilansir detikSumut, Minggu (4/12/2022).

Iswahyudi menjelaskan, telur pecah itu terjadi di jalan yang terletak sekitar 30 meter sebelum lapangan bola tempat kegiatan Anies digelar. Iswahyudi belum dapat memastikan telur itu pecah karena jatuh atau dipecahkan.

Menurut Iswahyudi, lokasi kegiatan Anies sejatinya telah dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dia meminta kasus telur pecah itu tidak dipolitisasi.

"Tidak ada (telur pecah) di kantor, kantor dalam keadaan aman. Itu di jalan. Jalan itu kan kita nggak tahu siapa yang memecahkan. Jatuh telur atau siapa. Jangan nanti dipolitisir oleh pihak-pihak yang membaca statement dari orang yang memberikan," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video: Penampakan Kantor NasDem Aceh Diteror Telur Busuk Jelang Kunjungan Anies

[Gambas:Video 20detik]




(whn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT