Basarnas Duga Jenazah Pilot Berada di Badan Heli Polri yang Jatuh di Babel

ADVERTISEMENT

Basarnas Duga Jenazah Pilot Berada di Badan Heli Polri yang Jatuh di Babel

Deni Wahyono - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 04:48 WIB
Pencarian pilot helikopter Baharkam Polri yang jatuh di perairan Belitung. (Foto: Dok Basarnas/TIM SAR GABUNGAN)
Pencarian jenazah pilot helikopter Baharkam Polri yang jatuh di perairan Babel (Foto: Dok Basarnas/TIM SAR GABUNGAN)
Jakarta -

Kepala Basarnas Bangka Belitung (Babel), Imade Oka Astawa menduga jenazah pilot helikopter Polri yang jatuh di perairan Belitung AKP Arif Rahman Saleh, yang hingga kini belum berhasil ditemukan masih berada di dalam badan helikopter. Tim SAR gabungan pun memperpanjang proses pencarian selama tiga hari.

"Evaluasi hari ini, masih ada dugaan korban (pilot) masih berada di dalam badan pesawat. Untuk itu, jika menemukan helikopter tersebut, ada dugaan korban dapat kita temukan," kata Imade Oka Astawa, dilansir detikSumut, Minggu (4/12/2022).

Memasuki hari ketujuh, proses pencarian terus dilakukan yakni melalui udara dan laut dengan menggunakan 20 kapal gabungan termasuk pencarian di bawah permukaan air, namun korban masih belum ditemukan.

Adanya dugaan korban masih di dalam badan pesawat, tim SAR gabungan memperpanjang proses pencarian pilot AKP Arif Rahman Saleh dan bangkai helikopter. Untuk tiga hari ke depan, tim SAR gabungan akan memfokuskan pencarian di bawah air.

"Kita akan memaksimalkan pencarian di bawah permukaan. Karena hingga saat ini target belum ditemukan terutama badan helikopter yang sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian," kata Kepala Basarnas.

Sebelumnya diberitakan, masa operasi pencarian tim SAR gabungan terhadap pilot helikopter Baharkam Polri, AKP Arif Rahman Saleh, yang jatuh di perairan Kabupaten Belitung, Bangka Belitung (Babel) diperpanjang tiga hari. Pilot helikopter nahas itu hingga kini belum ditemukan.

Simak selengkapnya di sini.

Simak Video: Pilot Diduga Masih Tersangkut di Bangkai Helikopter Polri yang Jatuh

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT