Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI, Begini Harapan KPK

ADVERTISEMENT

Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI, Begini Harapan KPK

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 00:08 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron
Foto: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Mulia Budi-detikcom)
Jakarta -

KPK menyampaikan selamat kepada KSAL Laksamana Yudo Margono yang telah disetujui Komisi I DPR RI sebagai calon Panglima TNI. KPK mengungkap harapan jika nantinya Yudo telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI.

"KPK sekali lagi menghormati dan tentu kemudian menyampaikan selamat dan sukses atas penunjukan Pak Yudo ya, dari KSAL ke Panglima TNI," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022).

Ghufron berharap sinergi antara KPK dan TNI bisa semakin meningkat usai Yudo resmi menjabat sebagai Panglima TNI. Terlebih, kata dia, sinergi dalam hal penegakan hukum.

"Sekali lagi kami berharap, KPK berharap tentunya adalah selalu sinergi karena selama ini TNI bersama KPK merupakan pilar-pilar bangsa menegakkan hukum. Oleh karena itu, kami berharap sinergi yang sudah ada ini bisa ditingkatkan lebih lanjut, termasuk juga dalam penegakan hukum," ucap Ghufron.

Untuk diketahui, Komisi I DPR telah menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diputuskan setelah Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sekaligus yang memimpin proses uji kelayakan tersebut. Uji kelayakan itu digelar di ruang rapat Komisi I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono," kata Meutya mengetok palu tanda persetujuan.

(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT