Viral Tangan Emak-emak Terjepit Jendela KRL, Ini Penjelasan KAI Commuter

ADVERTISEMENT

Viral Tangan Emak-emak Terjepit Jendela KRL, Ini Penjelasan KAI Commuter

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 19:09 WIB
Bagaimana cara ke Kota Tua naik kereta? Bagi pengunjung Kota Tua Jakarta yang menggunakan kereta Commuter Line (KRL), informasi ini penting untuk diketahui.
Ilustrasi KRL (kai.id)
Jakarta -

Seorang emak-emak terekam dalam video yang memperlihatkan jarinya terjepit di kereta commuter line (KRL). Video itu kemudian viral di media sosial.

Dalam rekaman video viral yang dilihat detikcom, Sabtu (3/12/2022), terlihat tangan emak-emak itu terpelintir. Dia tidak bisa melepaskan tangannya dari jepitan jendela KRL itu.

Ada dua orang petugas KRL yang terlihat membantu emak-emak itu untuk evakuasi. Tak lama, juga ada emak-emak lainnya yang mencoba membantu melepaskan tangan dari jepitan jendela.

Manajer External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan kejadian itu. Leza mengatakan insiden itu terjadi pada Kamis (1/12) di kereta dari Duri menuju Tangerang.

"Bahwa benar jari manis tangan kiri (penumpang) memakai cincin terjepit di sela-sela dudukan gorden jendela commuter line," kata Leza saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (3/12).

Leza mengatakan petugas yang ada di dalam KRL segera membantu emak-emak itu. Perjalanan kereta dilanjutkan setelah proses evakuasi selesai.

"Petugas pam walka dan PKD Stasiun Poris membantu mengeluarkan jari tangan yang terjepit. Setelah terlepas, pengguna melanjutkan perjalanannya kembali," tutur Leza.

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT