Lestari Moerdijat Takziah ke Rumah Ferry Mursyidan: Keluarga NasDem Berduka

ADVERTISEMENT

Lestari Moerdijat Takziah ke Rumah Ferry Mursyidan: Keluarga NasDem Berduka

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 18:51 WIB
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat, bertakziah ke rumah duka mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Ferry Mursyidan Baldan. Lestari menyatakan keluarga besar NasDem berduka atas kepergian Ferry.

"Saya berdukacita ya, kami semua berdukacita, keluarga besar Partai NasDem juga sangat berdukacita dan sangat kehilangan," kata Lestari di rumah duka Ferry, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022).

Lestari mengatakan Ferry Mursyidan merupakan sosok kakak yang baik. Dia mengatakan almarhum adalah sosok penting di NasDem.

Ferry Mursyidan merupakan sosok berpengaruh saat awal mula berdirinya Partai NasDem. Ferry Mursyidan juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NaDem saat Pemilu 2014.

"Bang Ferry itu kan ada di awal-awal partai ini berdiri ya dan dulu juga pada Pemilu yang pertama, Bang Ferry mengepalai Bapilu, saya yang termasuk dulu juga sering jalan barengan sama Bang Ferry dan banyak sekali kenangan-kenangan di lapangan," ujarnya.

"Beliau kan buku jalan di politik ya, temannya juga banyak. Meskipun kemudian dalam perjalanannya Bang Ferry juga ada hal-hal yang berbeda dengan kami, tapi silaturahmi sebagai keluarga tidak pernah putus. Bahkan, Bang Ferry juga selalu hadir di acara-acara penting kami," sambungnya.

Lestari mengatakan komunikasi terakhirnya dengan Ferry Musryidan terjadi saat Ferry akan berulang tahun. Dia menyebut sempat berdiskusi dengan Ferry.

"Terakhir malah saya itu masih makan siang, Bang Ferry mampir ke rumah saya kami seharian masih berdiskusi itu Juni, sebelum beliau ulang tahun, masih sempat ngobrol ketawa-ketawa ya itulah pertemuan kami secara serius dan bicara serius Juni awal ya," katanya.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagram-nya, Jumat (2/12).

Ferry dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, malam harinya. Almarhum dimakamkan satu liang lahad dengan orang tuanya.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT