Tanam Ganja di Pot Bunga di Rumah, Pria Sukabumi Ditangkap

ADVERTISEMENT

Tanam Ganja di Pot Bunga di Rumah, Pria Sukabumi Ditangkap

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 03:05 WIB
Pelaku penanam ganja di Sukabumi
Pria di Sukabumi diamankan karena menanam ganja di rumahnya (Foto: Syahdan Alamsyah/detikJabar)
Jakarta -

Polisi menangkap pria inisial AS alias Poek. Pelaku ditangkap karena menanam ganja di dalam pot tanaman di sela-sela kebun dekat rumahnya di wilayah Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Dilansir detikJabar, Jumat (2/12/2022), Poek digelandang polisi bersama dua pot tanaman ganja berusia 3 bulan. Selain Poek, petugas juga mengamankan 10 tersangka lainnya terkait peredaran narkotika jenis sabu dan obat keras terlarang.

"Kasat narkoba, KBO narkoba serta seluruh anggota Sat Narkoba dari operasi Antik Lodaya 2022 bisa mengungkap delapan kasus dengan jumlah 11 tersangka dengan rincian kasus sabu ada lima kasus dengan delapan tersangka, 7 pria dan satu wanita," kata Kapolres Sukabumi didampingi Kasat Narkoba AKP Enjo Sutarjo, Jumat (2/11/2022).

Barang bukti yang diamankan dari para tersangka adalah sabu 27,54 gram, obat keras terlarang 4.554 butir. Polisi juga mengamankan barang bukti yakni dua batang pohon ganja yang masih berada dalam pot.

"Dua batang pohon ganja yang ditanam sendiri oleh tersangka di rumahnya di daerah Jampang Tengah, dengan maksud ganja tersebut selain digunakan sendiri dan dijual daun ganja tersebut," jelas Dedy.

Dedy mengatakan bahwa seluruh narkotika tersebut apabila diuangkan bernilai total Rp 57 juta. "Pasal yang disangkakan untuk kasus narkoba UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara maksimal seumur hidup dan untuk obat keras terlarang Pasal 196," tutur Dedy.

Simak selengkapnya di sini

Saksikan juga 'Polisi Buru Pria Bawa Kardus Isi Ganja 32 Kg di Deli Serdang':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT