Anggota DPR Usai Kunjungi Rumah Yudo: Dia Bisa Lanjutkan Kepemimpinan TNI

ADVERTISEMENT

Anggota DPR Usai Kunjungi Rumah Yudo: Dia Bisa Lanjutkan Kepemimpinan TNI

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 21:51 WIB
Anggota Komisi I DPRD RI Fraksi Golkar Dave Laksono
Dave Laksono (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Komisi I DPR RI menyambangi kediaman calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, seusai uji kepatutan dan kelayakan. Komisi I DPR menyakini Yudo bisa melanjutkan kepemimpinan TNI.

Anggota Komisi I DPR Dave Laksono menyebut pihaknya melaksanakan verifikasi faktual dengan melihat bagaimana keharmonisan keluarga Yudo. Menurutnya, Yudo perlu dukungan dari keluarga yang maksimal jika menjabat Panglima TNI.

"Mengingat masa jabatannya beliau itu kurang lebih satu tahun, beliau itu perlu kerja keras. Nah, untuk dia bisa mencapai tersebut, tentunya harus memiliki support system yang kuat dari rumah," kata Dave di kediaman Yudo, Jumat (2/12/2022).

Seusai kunjungan itu, Dave meyakini Yudo bisa melanjutkan kepemimpinan TNI. Dia berharap TNI bisa makin solid dan kuat.

"Kita lihat dan kita saksikan sendiri, kita yakini bahwa beliau bisa dan dapat melanjutkan kepemimpinan TNI ke depan untuk terus membangun TNI lebih kuat, lebih solid dan juga menjaga netralitas TNI karena tahun depan udah tahun politik," jelasnya.

Dave mengatakan Yudo harus menyiapkan struktural TNI yang bagus untuk menghadapi tahun politik. Menurutnya, TNI harus mengamankan proses pemilu mendatang.

"Jadi tinggal nanti ke depannya sudah jelas tupoksinya TNI dalam mengamankan masyarakat, menjaga kondusifitas agar tidak sampai terjadi konflik. Dan kita yakini transition of power-nya ke depan juga akan lebih smooth," ucapnya.

Tak hanya itu, Dave mengatakan Yudo nantinya bertanggung jawab terhadap program-program pemerintah. Khususnya, kata dia, program yang berkaitan dengan poros maritim agar berlangsung dengan baik.

"Dan itu sudah dipaparkan dan kami yakin ini yang terbaik," imbuhnya.

(fas/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT