Kapolri Masuk ke Komisi I DPR Ikut Dengarkan Hasil Uji Calon Panglima TNI

ADVERTISEMENT

Kapolri Masuk ke Komisi I DPR Ikut Dengarkan Hasil Uji Calon Panglima TNI

Firda Cynthia Anggrainy, Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 17:12 WIB
Kapolri Masuk ke Komisi I DPR Ikut Dengarkan Hasil Uji Calon Panglima TNI (Dwi-detikcom)
Kapolri Masuk ke Ruang Komisi I DPR Ikut Dengarkan Hasil Uji Calon Panglima TNI (Dwi/detikcom)
Jakarta -

Rapat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah berlangsung selama sekitar 2 jam oleh Komisi I DPR. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat kembali ke gedung DPR, Senayan, Jakarta, menjelang hasil fit and proper test tersebut.

Jenderal Sigit muncul lagi di Senayan sekitar pukul 16.45 WIB, Jumat (2/12/2022). Jenderal Sigit berjalan memasuki gedung Nusantara II dan menuju ruang rapat Komisi I DPR, tempat fit and proper test itu digelar.

Komisi I DPR sendiri diketahui telah menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diputuskan usai Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI.

Setelah pengumuman diberikan, Kapolri juga diperkenankan Komisi I DPR memberikan selamat kepada Yudo, yang disetujui sebagai calon Panglima TNI.

Sebelumnya, Jenderal Sigit juga sempat menemani Laksamana Yudo saat tiba di gedung DPR pada pukul 13.43 WIB. Kedatangan Laksamana Yudo juga didampingi KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Saat turun dari mobil yang sama, ketiganya melambaikan tangan. Dalam kesempatan itu, Jenderal Sigit juga turut menyemangati Yudo.

Dia meyakini Yudo lancar menjalani fit and proper test calon Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa hari ini.

"Semangat. Beliau pasti lancar," ujar Sigit.

Selain ditemani Kapolri, Yudo didampingi tiga Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan).

(dwia/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT