Siasat Pembunuh Sekeluarga di Magelang: Palsukan Pelat Mobil Rental

ADVERTISEMENT

Siasat Pembunuh Sekeluarga di Magelang: Palsukan Pelat Mobil Rental

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 16:25 WIB
Mobil yang diamankan polisi terkait kasus sekeluarga di Mertoyudan, Magelang, tewas diracun anak, Rabu (30/11/2022).
Mobil yang dipakai pembunuh sekeluarga di Mertoyudan. (Eko Susanto/detikJateng)
Jakarta -

Sederet muslihat dilakukan Dhio Daffa Swadilla (22) demi menutupi jejaknya membunuh orang tua dan kakaknya di Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Mobil Toyota Innova berpelat nomor K-17-DA yang digunakan tersangka menyimpan sianida ternyata mobil rental dengan pelat nomor yang sudah dipalsukan.

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan pemilik mobil tersebut telah dimintai keterangan sebagai saksi. Mobil itu diketahui digunakan tersangka untuk menyimpan sisa barang bukti sianida.

"Menurut keterangan dari pemilik kendaraan, menyampaikan nomor registrasi atau nomor polisi kendaraan tersebut bukan sebagaimana yang ada di TKP. Yang mana di situ tertulis 'K 17 DA'. Ternyata setelah kami lakukan pengecekan juga tidak teregister. Yang benar adalah AA 1168 S," kata Sajarod dilansir detikJateng, Jumat (2/12/2022).

Nopol mobil Toyota Innova itu dipalsukan atas permintaan tersangka. Tersangka berdalih mobil itu akan digunakan untuk mengantarkan pimpinan di tempat kerjanya dulu.

"Ya, palsu karena itu pun sesuai permintaan dari yang bersangkutan, si pelaku. Dengan alasan untuk mengantar pimpinannya, yang pada saat itu menurut dia bekerja di PT KAI," ujar Sajarod.

Sajarod mengungkap tersangka telah menyewa mobil tersebut sejak 25 November. Tersangka memilih menggunakan mobil rental untuk menutupi jejak saat mengambil racun sianida yang dibelinya secara online.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video: Anak di Magelang Racuni Keluarga Pakai Sianida

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT