Tawuran Pecah Depan SMK di Cipinang Jaktim, 20 Orang Diamankan

ADVERTISEMENT

Tawuran Pecah Depan SMK di Cipinang Jaktim, 20 Orang Diamankan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 10:19 WIB
perkelahian antar anak sma
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan aksi tawuran pelajar viral di media sosial. Satu kelompok pelajar disebut melakukan penyerangan ke sekolah rivalnya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (1/12) sekitar pukul 13.30 WIB di, tepat di depan SMK di kawasan Cipinang, Jakarta Timur. Dari video itu terlihat sejumlah pelaku diamankan pihak petugas pengamanan sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Pulogadung AKP Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut. 20 orang pelaku terlibat tawuran telah diamankan.

"Dari kedua belah pihak kami amankan. Semalam kita panggil guru dan orang tua didata kita kasih bimbingan. Kira-kira sekitar 20 (diamankan)," kata Wahyudi saat dihubungi, Jumat (2/12/2022).

Wahyudi mengatakan tawuran itu dipicu saling ejek. Namun, tawuran bisa segera diantisipasi dengan cepat oleh petugas keamanan sekolah dan anggota polisi yang melakukan patroli.

"Ada tim yang memantau kebetulan ada petugas yang ada di sana. Karena kan ini bukan sekali terjadi," katanya.

20 orang pelajar yang sempat diamankan ini lalu diberikan pengarahan. Orang tua para pelaku dan perwakilan guru juga ikut didatangkan.

Wahyudi mengatakan 20 pelajar ini telah menuliskan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Guru dipanggil biar guru BK mengetahui, orang tua juga dipanggil. Anak disuruh bikin surat pernyataan kalau dia melakukan pelanggaran lagi mungkin ada punishment yang lebih lah dari pihak sekolah," terang Wahyudi.

20 pelajar yang sempat diamankan itu kini telah dipulangkan. Polisi pun tidak menemukan adanya benda senjata tajam dari para pelaku.

Lihat juga video '5 Pemuda jadi Tersangka Pembacokan Pelajar di Deli Serdang, Ini Kronologisnya':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT