Golkar Bakal Soroti Masalah Papua ke Calon Panglima TNI Laksamana Yudo

ADVERTISEMENT

Golkar Bakal Soroti Masalah Papua ke Calon Panglima TNI Laksamana Yudo

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 06:30 WIB
Dave Laksono
Dave Laksono (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Hari ini calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR. Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono mengatakan seluruh isu penting untuk ditanyakan.

"Semua isu ada kepentingannya masing-masing," kata Dave saat dihubungi, Kamis (1/12/2022).

Dave mengatakan terdapat beberapa hal yang akan ditanyakan pada Yudo Margono. Salah satu yang akan ditanyakan yaitu terkait situasi Papua hingga mitigasi ancaman baik dalam dan luar negeri.

"Isu-isu terkini, situasi dan kondisi di Papua, peremajaan alutsista, peningkatan disiplin anggota. Mitigasi segala macam ancaman, baik dalam dan luar negeri," tuturnya.

Diketahui calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR. Rapat tersebut bersifat pemberian persetujuan terhadap Yudo sebagai calon panglima TNI usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pembahasan pemberian persetujuan terhadap calon panglima TNI. Dijadwalkan 13.30 WIB di Komisi I DPR," kata anggota Komisi I DPR Arwani Thomafi kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Arwani Thomafi menyebut Komisi I DPR akan memverifikasicalon panglima TNIatas nama Laksamana Yudo Margono sebelum menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) penyampaian visi misi Yudo Margono, yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Laut TNI.

Setelah itu, anggota DPR dipersilakan memberi pertanyaan kepadacalon panglima TNIYudo Margono. Terakhir, Komisi I DPR akan mengambil keputusan atas uji kepatutan dan kelayakan Yudo.

Simak video 'Urutan Acara Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Panglima TNI Yudo':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT