PPP Tolak Keras Kedatangan Utusan Khusus LGBT dari Amerika Serikat

ADVERTISEMENT

PPP Tolak Keras Kedatangan Utusan Khusus LGBT dari Amerika Serikat

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 18:36 WIB
PPP
Foto: PPP
Jakarta -

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PPP KH Muslich Zainal Abidin menolak rencana kunjungan utusan khusus LGBTQI+ dari Amerika Serikat Jessica Stern ke Indonesia. Menurutnya, kedatangan Jessica merupakan bentuk kampanye LGBT terselubung.

"Kami dengan tegas menolak kedatangan utusan khusus LGBTQ+ tersebut, dan kami juga meminta pemerintah Indonesia juga melakukan penolakan serupa," kata Muslich dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Muslich juga menilai kunjungan ini dapat berdampak buruk bagi masyarakat Indonesia yang terkenal agamis. Di samping itu, hal ini juga tidak sesuai dengan asas Ketuhanan Yang Maha Esa yang merupakan salah satu nilai di Pancasila. Muslich pun mengatakan LGBTQ+ merupakan sebuah perilaku yang melanggar kodrat manusia yang telah diciptakan berpasang-pasangan.

"Agama merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, sehingga LGBTQ+ yang tidak sesuai dengan agama manapun ini harus ditolak dengan keras dari Indonesia," kata Muslich.

Mengenai hal ini, Muslich juga meminta pemerintah untuk tidak ikut andil dalam polemik LGBTQ+. Pasalnya, ia menilai masih banyak urusan lain yang harus menjadi perhatian pemerintah seperti kemiskinan, PHK dan persoalan ekonomi akibat pandemi dan lainnya.

"Saya sebagai perwakilan DPR dari PPP yang merupakan satu-satunya partai Islam dengan tegas menolak kehadiran perwakilan LGBTQ+ Amerika ke Indonesia karena hal itu akan mencederai kepercayaan umat Islam Indonesia," pungkasnya.

(akn/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT