Banjir Sinomwidodo Pati: Awal Mula, Penyebab, hingga Jumlah Korban

ADVERTISEMENT

Banjir Sinomwidodo Pati: Awal Mula, Penyebab, hingga Jumlah Korban

Tim detikJateng - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 15:34 WIB
Banjir melanda Sinomwidodo Pati sejak Rabu (30/11/2022). Peristiwa tersebut berawal dari banjir bandang dan membuat sejumlah rumah warga terendam genangan air.
Dampak banjir Sinomwidodo, Pati (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Pati -

Banjir melanda Sinomwidodo Pati sejak Rabu (30/11/2022). Peristiwa tersebut berawal dari banjir bandang yang kini berdampak pada masyarakat setempat dan membuat sejumlah rumah warga terendam genangan air.

Beberapa orang juga dilaporkan meninggal dunia akibat banjir di Sinomwidodo, Pati. Berikut informasi selengkapnya.

Banjir Sinomwidodo Pati: Tinggi 2 Meter

Banjir terjadi di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Rabu (30/11/2022). Dilaporkan, genangan banjir di pemukiman warga itu mencapai dua meter.

"Betul, ketinggian sekitar dua meter," kata Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat, dilansir detikJateng, Kamis (1/12/2022).

Sebuah video warga yang sedang menyelamatkan diri saat banjir beredar di media sosial. Dikutip dari akun Instagram @patisakpore, terlihat ketinggian air mencapai dada orang dewasa. Beberapa video menunjukkan kondisi genangan banjir masuk ke permukiman.

Banjir melanda Sinomwidodo Pati sejak Rabu (30/11/2022). Peristiwa membuat sejumlah rumah warga terendam genangan air dan masyarakat mengungsi.Banjir melanda Sinomwidodo Pati sejak Rabu (30/11/2022). Peristiwa membuat sejumlah rumah warga terendam genangan air dan masyarakat mengungsi. (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)

Penyebab Banjir di Sinomwidodo

Banjir di Desa Sinomwidodo, Pati, Jawa Tengah disebabkan oleh hujan deras. Akibatnya, banyak rumah warga yang terendam banjir dan mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang.

"Banjir Bandang Kembali Menerjang Wilayah Winong, Gabus, Tambakromo. Petang ini (30/11/22) Hujan deras serta air kiriman dari Kendeng yang lebih besar volumenya mengakibatkan banjir bandang. Info yang masuk ke kami, banyak rumah yang terendam banjir dan tidak sempat menyelamatkan barang. Ayo saling bantu!!!," tulis sebuah postingan, dikutip detikcom, Kamis (1/12/2022).

Korban Banjir: 2 Orang Meninggal Dunia

Banjir bandang di Desa Sinomwidodo, Pati, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat mengatakan salah satu korban tewas karena hipotermia.

"Update terkini ada tambahan yang meninggal tambahan satu, yaitu atas nama Ibu Suami (60) dugaan karena hipotermia," kata Mirza, Kamis (1/12/2022).

Identitas dua korban meninggal dunia adalah:

  • Sumirah (60)
  • Suami (60).

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT